Notification

×

Iklan

Iklan

Momen HKN 2018, Enam Puskesmas di HST Raih Predikat Akreditasi

Monday, November 12, 2018 | 12 November WIB Last Updated 2018-11-12T09:37:50Z


Plt Bupati HST HA Chairansyah saat menyerahkan sertifikat akreditasi di momrm HKN 2018


- Satu Puskesmas Terakreditasi Madya

IPN - Barabai - Peringatan Hari Kesehatan Nasional di HST ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Plt Bupati H A Chairansyah kepada 6 Puskesmas yang sudah terakreditasi bertempat di halaman kantor Bupati senin pagi kemarin (12/11) di sela kegiatan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST, yang menggembirakan satu Puskesmas diantaranya sudah terakreditasi Madya yaitu Puskesmas Ilung.

Menurut H A Chairansyah dalam sambutannya, semangat dan gerakan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat khususnya di Puskesmas hendaknya diberikan setiap hari, bukan hanya pada saat untuk meraih penghargaan saja.

“Karena begitulah seharusnya melayani masyarakat di bidang pelayanan kesehatan”, tegasnya.

Sementara itu sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek yang dibacakan Plt Bupati HST H A Chairansyah menekankan tentang pentingnya perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, termasuk dalam hal menyadarkan masyarakat akan hal itu.

Selain itu, saat ini Pemerintah sedang  gencar-gencarnya melaksanakan tentang gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan berbagai kegiatan, seperti senam dan lain sebagainya.

Adapun ke enam puskesmas yang terakreditasi tersebut adalah ;

1.       Puskesmas Barabai

2.       Puskesmas Hantakan

3.       Puskesmas Pagat

4.       Puskesmas Pantai Hambawang

5.       Puskesmas Birayang

6.       Puskesmas Ilung

Untuk Puskesmas Ilung, mendapat sertifikasi madya, lebih unggul 1 tingkat daripada 5 puskesmas lainnya, sementara di Puskesmas lainnya di HST yang berjumlah 19 unit masih dalam tahap menuju proses akreditasi tersebut. (*)

Sumber : Humas HST
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update