Matias Cordoba Pembeda Laga Derby Borneo


IPN – Banjarmasin. Matias Cordoba akhirnya menjadi pembeda dalam derby Borneo antara Barito Putera melawan Mitra Kukar di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018). Dalam laga ini Matias Cordoba mencetak 2 gol menit 61 dan 74 , sedang  gol penghibur Mitra dicetak Aldino Herdianto di injury time 93.


Dengan hasil ini Barito Putera merangkak naik keposisi 8 klasemen  ( masih bisa tergeser klub lain yang baru memainkan 30 laga ) dan Mitra Kukar tertahan diperingkat 14

Diawali penitrasi Paulo Sitanggang disayap kiri yang memberi umpan kepada Marcel Sacramento yang posisi sedang ditempel ketat , bola tersebut dipantulkan ke Samsul Arif yang hanya meloloskan bola  sehingga Matias Cordoba yang tak terkawal langsung menghajar bola dengan keras dan menjebol gawang Gerri Mandagi . Gol dimenit 61 tersebut meruntuhkan keperkasaan Gerri Mandagi yang tampil gemilang khususnya di babak pertama.

Menit 74 Matias Cordoba kembali menyontek bola ke gawang Gerri Mandagi setelah sebelumnya pergerakan liar Marcel Sacramento berhasil mengirim umpan tarik . Skor menjadi 2-0 untuk Barito Putera.  Ini merupakan gol ke 5 Matias Cordoba sepanjang musim ini.

3 menit injury time benar-benar dimanfaatkan Mitra Kukar terbukti usai gol Aldino , terjadi lagi kemelut di kotak pinalti Barito memanfaatkan tendangan bebas. 



Laga yang dibawah guyuran hujan ini seakan menjadi pentas kedua kiper tim yang tampil gemilang di babak pertama , kedua tim tampil ofensif kendati tuan rumah Barito Putera tampil lebih dominan.

Dalam laga ini kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi tampil cukup gemilang sejauh ini dengan mementahkan sejumlah peluang matang tuan rumah. Di menit 5 Marcel Sacramento sudah punya peluang lewat tendangan salto yang sayangnya masih menyamping. Kecerobohan bek Mitra menjadikan Marcel Sacramento memberi   umpan back hell dan  tendangan Samsul Arif dari dalam kotak penalti masih diblok sempurna Gerri Mandagi.

Paulo Sitanggang mampu menjebol gawang Mitra tapi sayang dirinya terjebak offise menit 51.

Menit 59 , Aaron Evans hampir membuat gol bunuh diri ala Andreas Escobar di Piala Dunia 94 dengan memotong bola yang justru meluncur tipis disisi  gawang Muhammad Riyandi yang mati langkah .

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)
M. Riyandi;
M Rifqi, Nazar Nurzaidin, Aaron Michaels, Rony Baroperay
M Rafi, Packer, Paulo Sitanggang; Matius Cordoba,
Marcel Sacramento, Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Mitra Kukar (4-3-3)
Gerri Mandagi;
Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Roni Rosadi, Saefuloh Maulana,
Andre A, Dedy Hartono, Lutfi Kamal, Danny Guthrie,
Hendra Bayauw, Fernando Rodriguez,
Pelatih: Rahmad Darmawan




Subscribe to receive free email updates: