Jerman Dan Inggris Sama-Sama Raih Kemenangan Dengan Skor 3-0

IPN – Sport. Sejumlah pertandingan sepakbola internasional telah berlangsung semalam hingga Jumat dini hari . Dari mulai laga persahabatan hingga persaingan di UEFA Nations League.

Raksasa Eropa, Jerman sukses memetik kemenangan telak atas Rusia 3-0 di Red Bull Arena, Leipzig. Leroy Sane mencetak gol pertamanya di kancah internasional, dengan memanfaatkan umpan dari Serge Gnabry. Memasuki menit 25, Jerman mampu menggandakan kedudukan. 

Kali ini, tendangan Nicklas Suele melesat ke pojok gawang Rusia yang dikawal Andrey Lunev. Tuan rumah kembali menambah gol di menit 40. Giliran Serge Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor. Di babak kedua, Jerman mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir.


Skor serupa juga dicatat Inggris saat menjamu Amerika Serikat di mana debut manis dilakoni Callum Wilson . Pemain Bournemouth ini sukses mencetak gol. 

Tampil di Wembley Stadium, Inggris menguasai jalannya permainan. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit 25 lewat Jesse Lingard sukses memperdaya kiper AS, Brad Guzan.

Dua menit kemudian, Inggris menggandakan kedudukan. Gol dicetak oleh Trent Alexander-Arnold. Ini menjadi gol pertamanya di kancah internasional. Memasuki menit 77, Inggris kembali mencetak gol. Wilson sukses membobol gawang AS, yang membuat debutnya terasa mengesankan.

Duel Inggris melawan AS ini juga menjadi laga perpisahan bagi Wayne Rooney. Eks kapten Manchester United ini masuk menggantikan Jesse Lingard di menit 58.

Sementara  UEFA Nations League, Belgia selangkah lagi melaju ke semifinal. De Rode Duivels taklukkan Islandia 2-0 di King Baudouin Stadium, Brussels lewat gol yang diborong Michy Batshuayi.

Sedangkan Kroasia memetik kemenangan dramatis atas Spanyol di Stadion Maksimir, Zagreb. Kroasia menang 3-2 lewat gol yang dicetak di masa injury time.Gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric, dan dua gol Tin Jedvaj. Sementara itu, Spanyol mencetak dua golnya dari Dani Ceballos dan penalti Sergio Ramos.

Hasil Lengkap Laga Persahabatan :
Uzbekistan 0-0 Lebanon
Iran 1-0 Trinidad & Tobago
Polandia 0-1 Republik Ceko
Israel 7-0 Guatemala
Jerman 3-0 Rusia
Republik Irlandia 0-0 Irlandia Utara
Inggris 3-0 Amerika Serikat

Subscribe to receive free email updates: