Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Final Amuntai Maulid Festival Panitia Gelar Teknikal Maeting dan Audisi

Thursday, November 29, 2018 | 29 November WIB Last Updated 2018-11-29T12:57:43Z


Peserta audisi




IPN - AMUNTAI - Menjelang putran Final diselenggarakannya Amuntai Maulid festival 2018 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tangal 27 November 2018 sampai dengan 2 Desember 2018, panitia sudah melakukan gelaran persiapan diantaranya mengadakan technical meeting (TM) serta Audisi bagi para peserta jelang putaran final pada tanggal 30, 1 dan 2 Desember 2018.

Sebelumnya Technical meeting sendiri diselenggarakan pada tanggal 26 November kemarin, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan audisi yang bertepatan di studio Amuntai TV /Kominfo HSU pada 27-28 Nevember  2018 yang mana pada saat audisi saja, puluhan anak yang didampingi orang tuanya sangat antusias mengikuti gelaran ini.

Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana kepada awak media , Kamis (29/11) menuturkan,  Amuntai Maulid Festival 2018 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan datangnya bulan rabiul awal yakni menyambut maulid Nabi besar Muhammad SAW, Setelah sekitar 2 tahun lamanya tidak menggelarnya kembali.




Dikatakannya, Meski persiapan yang begitu singkat namun diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat HSU khususnya bagi anak-anak, sehingga harapan Visi HSU Mantap yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan produktif dapat benar-benar diwujudkan." Katanya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini disamping memeriahkan bulan kelahiran rasul, anak-anak berbakat di kabupaten Hulu Sungai Utara juga dapat memberikan pengalaman terbaiknya serta dapat mengasah kemampuan melalui festival ini, baik melalui siar Islam da'i cilik maupun melalui lagu-lagu religi yang sekarang banyak di gandrugi anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

"Yang penting bagi kita, dapat memeriahkan dan menghidupkan kembali suasana agamis di daerah kita ini." Pungkasnya

Dari Informasi yang dihimpun peserta Amuntai Maulid  Festival 2018 yang terdaftar  berjumlah 92 peserta, dengan rincian peserta audisi da'i cilik sebanyak 18 orang, lomba menyanyi lagu religi sebanyak 38 orang serta peserta lomba peragaan busana muslim sebanyak 36 orang dengan syarat berumur 6 sampai dengan 12 tahun.

Sementara pembukaan pada putaran final rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati HSU pada hari Jum'at tanggal 30 November 2018 di halaman Kantor Bupati HSU, sedangkan penutupan akan ditutup oleh Bupati HSU yang juga disiarkan langsung oleh KominfoTV melalui live streaming. (*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update