-->

Ingin Keluar Zona Degradasi , Pelatih Sriwijaya Optimis Menang

IPN – Palembang. Tekad untuk keluar dari zona degradasi terus digelorakan oleh Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera yakni dengan menyapu bersih sisa partai. Karena itu Alfredo yakin anak asuhnya bakal memetik kemenangan pada laga kandang melawan Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11/2018). 




Berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat 15 dengan meraih 33 poin atau satu strip di atas tiga tim yang berada di zona degradasi. Sementara Barito berada di peringkat 10 dengan 40 poin. Pada pertemuan diputaran pertama, Barito sukses menang 3-1 lewat gol  Samsul Arif, Matias Cordoba dan Rizky Ripora, sedang gol balasan Sriwijaya dicetak Beto lewat titik putih. 


Dalam konfrensi pers, Alfredo mengatakan timnya saat ini sudah jauh lebih baik karena jeda selama sepekan setelah laga terakhir dimaksimalkan untuk berlatih. Menurutnya, setiap laga di depan mata di sisa kompetisi menjadi sangat penting layaknya pertandingan hidup-mati.

"Setiap pertandingan itu final, saya berharap tim dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujar dia sembari berharap publik Wong Kito kembali memadati stadion.

Menurut Alfredo, anak asuhnya sudah memahami pola permainan sesuai instruksinya . "Kapan kita harus 'press', dan kapan kita harus main tempo. Tidak bisa cepat-cepat terus, dan sepertinya pemain sudah tahu," ucapnya.

Kendati bertekad menang , Sriwijaya FC pada laga berat ini tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi (bergabung dengan timnas Indonesia) serta  M Ridwan dan  Syarian Abimanyu yang masih berkutat dengan cidera.

Sementara Barito Putera yang dilaga terakhir sudah menemukan kembali irama permainan dengan membekuk PS Tira tentu ingin meneruskan trend positif tersebut.  



Karena itu pelatih Jacksen F Tiago menyatakan telah siap dengan segala strategi untuk menghadapi tuan rumah demi menempatkan  Barito ke posisi yang lebih terhormat.

Jacksen juga sudah mengantisipasi kehilangan empat pilar utama yakni  Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Rizaldi Pora yang dipanggil timnas Indonesia serta Douglas Ricardo Packer yang terkena akumulasi kartu. "No problem , kami sudah menyiapkan rencana dengan pemain yang ada," pungkasnya.

Laga ini nanti juga bisa disaksikan secara streaming lewat O Channel mulai pukul 19.30 Wita

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment