HUT KORPRI , Wagub Kalsel Serahkan Penghargaan Untuk ASN Berprestasi

IPN – Banjarbaru. Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan   menyerahkan  penghargaan kepada para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri IV Nasional 2018 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2018 halaman kantor Setdaprov , Kamis (29/11/2018).

Lima ASN berhasil meraih prestasi dari 11 peserta yang dikirim, yakni Suci Melati dari BKD Prov Kalsel, Zainal Abidin dari Disdik Kota Banjarmasin, Faturrahman dari Kantor Kementerian Agama HST, Siti Rafiqah dari MAN 5 Hulu Sungai Utara  dan Hadi Purwanto dari Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru.


BACA JUGA : Provinsi Banten Juara Umum MTQ Korpri , Kalsel Peringkat 9  
Sebelumnya peringatan HUT KORPRI ke 47  ini berlangsung meriah dan sarat nilai- nilai keramahan sosial dimana H Rudy Resnawan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara  dipimpin Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarmasin,   pembaca UUD 1945 oleh Kepala Bappeda Kota Banjarbaru dan  pembacaan doa oleh Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel.

Usai membacakan sambutan Presiden Joko Widodo selaku Penasihat KORPRI Nasional, Wagub Rudy Resnawan memuji gelar peringatan hari organisasi abdi negara itu. Rudy berkata peringatan HUT KORPRI 2018 terasa lebih bermakna dan sarat kebersamaan.

Pasalnya, kegiatan upacara peringatan melibatkan perwakilan ASN Kabupaten/ Kota serta pegawai instansi vertikal. Wagub mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT KORPRI juga digelar kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan gratis, donor darah, pasar murah dan kegiatan sosial.lainnya.

"Terus pertahankan suasana kerbeesamaan dan nilai-nilai keramahan sosial seperti peringatan HUT KORPRI tahun ini. Sebab, hanya dengan kebersamaan KORPRI ke depan bisa lebih jaya, " pesan Rudy Resnawan .

HUT Korpri ke-47 diikuti ribuan ASN lingkup Pemprov Kalsel dan pengurus Korpri Kabupaten/Kota, Guru-guru SMA, SLB dan SMK se Kalsel. Kegiatan berlangsung meriah. Selain dihadiri pejabat Forkopimda dan kabupaten/kota se-Kalsel, turut diramaikan berbagai bazar dan pasar murah.

Seusai pelaksanaan upacara, peserta langsung menyerbu bazar dan pasar murah yang diisi beberapa SKPD, di antaranya Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, serta TP PKK Kalsel, Dharma Wanita Kalsel dan Transmart.

Subscribe to receive free email updates: