Provinsi Banten Juara Umum MTQ Korpri , Kalsel Peringkat 9

IPN – Jakarta . Provinsi Banten berhasil meraih Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Ke IV tingkat Nasional di Jakarta.  Hasil tersebut diketahui berdasarkan keputusan dewan hakim yang dibacakan ketua dewan hakim , Mahasin pada penutupan MTQ ke IV KORPRI Tingkat Nasional di Asrama Haji, Pondokgede, Jakarta (17/11/2018). 


MTQ Korpri resmi  ditutup Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dan piala bergilir juara umum diterima langsung oleh Pj.Sekda Banten Ino S Rawita. Seperti diketahui ,MTQ KORPRI Ke IV tingkat Nasional tahun ini diikuti  peserta dari 31 provinsi dan  34 Kementerian / Lembaga.

Sementara kafilah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada MTQ Korpri ini masuk dalam 10 besar dengan menduduki peringkat 9 .  


Adapun hasil 10 besar: 1. Banten, 2. Jateng, 3. Aceh, 4. Jambi, 5. Sumut, 6. DKI Jakarta, 7. Sulawesi Tenggara, 8. NTB, 9. Kalsel, dan 10. Sumbar.




Prestasi  Kalsel ini dipersembahkan oleh Suci Melati yang meraih Juara I Cabang Khat Kontemporer,  Zainal Abidin juara III Cabang Dai Al Qur'an, Siti Rafiqah juara II Cabang 5 Juz plus dan dua Cabang Khat Al Qur’an atas nama  Faturrahman Harapan I serta Hadi Purwanto juara Harapan II. 

  


Sementara Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah dalam sambutannya mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi pada panitia lomba  atas lancarnya MTQ ini sejak dibuka Menteri Agama 11 November lalu.

"Atas nama Pemprov DKI, kami mengucapkan terimakasih. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan," kata Saefullah.

Ia menambahkan, MTQ Korpri ini telah dilakukan secara berjenjang sebelumnya, dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan kali ini tingkat nasional. MTQ Korpri tingkat Nasional ini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. 

Selanjutnya MTQ Ke V Tahun 2020 akan diselenggarakan di Kota Kendari , Sulawesi Tenggara.

Subscribe to receive free email updates: