Guru SMP Kabupaten Tabalong Dilatih Membuat Konten Pembelajaran Interaktif Yang Edupreneur

IPN – Tanjung. Sebanyak 28 guru IPA SMP se Kabupaten Tabalong mengikuti Workshop Pengembangan Konten Pembelajaran Dalam Pemanfaatan Teknologi Dan Informasi Digital  selama tiga hari sejak 12 s/d 14 November 2018 dengan mengambil tempat di SMPN 2 Tanjung. 



Workshop yang digagas oleh MGMP IPA ini menghadirkan narasumber  utama Praktisi Teknologi Pendidikan, Pengembang e-Learning Rumah Banjar sekaligus Pemilik Software Company KamiKamu  (http://kamikamu.co.id) ,  Nikko  Perdana Putera,ST. 

Panita pelaksana Kamrani,S.Pd  mengatakan bahwa tujuan workshop adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berkarya mengembangkan media pembelajaran interaktif yang menyenangkan bagi siswa. “Semoga dengan ini bisa memajukan pendidikan di kabupaten Tabalong,” harap Kamrani.

Kamrani juga mengungkapkan bahwa seluruh hasil karya guru pada workshop ini berupa blog, media pembelajaran hingga aplikasi berbasis android akan di launching dan diperkenalkan pada peringatan Hari Guru di kabupaten Tabalong nanti.  


Sementara Nikko Perdana Putera,ST mengatakan bahwa materi yang disampaikan nya adalah  Perancangan Blog Edukasi, Perancangan Aplikasi Edukasi Berbasis Android , Perancangan Kuis Interaktif, Perancangan Media Pembelajaran Berbasis Android hingga  Optimasi dan  Monetisasi ( Adsense, Admob, dll).

“Seluruh peserta dilatih untuk membuat produk edukasi   dan beredupreneur / berwiraswasta dengan mengoptimalkan karya yang dibuat  agar bisa mengais rupiah lewat Google Adsense. Dan   pada hari terakhir mereka wajib mempresentasikan karya yang dibuat mengingat akan ditampilkan pada peringatan hari Guru nanti,” kata Nikko.

Subscribe to receive free email updates: