Dihadiri Para Pejabat HST, FGD Bahas Penangkapan Ikan Pakai Setrum



Plt Bupati HST H Anang Chairansyah saat hadiri FGD



IPN - Barabai - Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di imbau untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara di setrum. Hal tersebut dibahas dalam rangkaian Silaturahmi Kamtibmas dan Focus Grup Discussion (FGD) tentang Penangkapan Ikan Menggunakan alat setrum. Rabu (27/11/2018) pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Bupati HTS Plt H Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, Dandim 1002 Barabai yang diwakili Kasi Intel Kapten Inf Subhan, Danyon 621 Manuntung yang diwakili Kapten Indra Surya yang diikuti Ketua MUI HST KH Wajihuddin, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Para PJU Polres HST, Para Kapolsek Jajaran Polres HST, Para Danramil Kodim 1002 Barabai dan Para Camat Se Kab HST.

Selain itu, Silaturrahmi yang mengambil tempat di Aula Mapolres HST juga dihadiri perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan Kepala Desa Kab. HST, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kec. Haruyan, Kec. LAS, Kec. LAU, Kec. Pandawan serta tamu undangan.

Dihadapan seluruh para undangan AKBP Sabana Atmojo selaku Kapolres setempat menyampaikan, kepada masyarakat untuk meninggalkan cara penyetruman guna Menjaga sitkamtibmas sehingga terciptanya situasi kondusif di wilayah HST.

"Diadakannya FGD ini untuk, mencegah adanya konflik sosial antar masyarakat yang diakibatkan adanya penyetruman ikan, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat HST." Katanya. (*)


Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: