Barito Putera Kembali Telan Pil Pahit Di Kandang Singo Edan

IPN – Malang. Barito Putera kembali menelan pil pahit setelah mencatat laga tandang yang mengecewakan dimana takluk 3-1 dari Arema Fc di pekan 32 Liga 1 . Laga yang digelar tanpa penonton di stadion Kanjuruhan Malang  , Sabtu (24/11/2018),  Arema Fc langsung unggul 2-0 dibabak pertama.

Dengan hasil ini Singo Edan   sukses menjaga rekor tak pernah kalah dari Barito dikandang sendiri sekaligus naik dari posisi 13 ke 8 klasemen dengan nilai 44. Sementara   Barito Putera merosot  turun ke posisi 11 yang hanya memiliki nilai 43 di klasemen Liga 1. (klasemen masih berubah mengingat ada pertandingan pekan 32 pada besok hari) 



Sejak  kick off babak pertama, Arema Fc terus menekan untuk mengincar gol  demi menjauh dari zona degradasi.  

Pada menit-10 Arthur Cunha terlibat benturan keras dengan Jayus Hariono karena sama-sama ingin mengamankan bola, akibatnya keduanya harus mendapat perawatan. 


Arema Fc di menit-17  mendapat peluang emas hasil umpan Makan Konate, namun sayang Sunarto belum dapat memanfaatkan peluang itu.

Sepertinya hingga pertengahan  babak pertama  Arema Fc seakan  sangat kesulitan menembus pertahanan Laskar Antasari karena  ketatnya lini pertahanan tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Setelah melakukan usaha berkali-kali, pada menit-28 Arema Fc  akhirnya mampu unggul 1-0, berkat gol Sunarto memanfaatkan umpan dari Nasir. Gol yang melalui heading membelakangi gawang tersebut sempat membentur tiang kanan gawang Riyandi yang mencoba mengejar yang i tak mengira arah bola meluncur pelan ke gawangnya.

Arema kemudian berhasil menambah keunggulan lewat Makan Konate di menit 41 setelah dua kali melakukan kontrol bola sebelum melepaskan tendangan menyilang menyusur tanah. 

Babak kedua Barito mencoba tampil menekan, tetapi asyik menyerang  gawang Barito Putera kembali nyaris bobol pada menit 52. Namun, bola sepakan Sunarto masih membentur mistar gawang Riyandi dan melenting ke luar lapangan.

Menit 60, Arema Fc kembali mengubah komposisi pemain mereka. Kali ini, mereka memasukkan Rivaldy Bawuo menggantikan Sunarto.
 

Samsul  memperkecil skor menjadi 2-1 di menit 60. Berawal dari tendangan bebas kearah tiang jauh  berhasil ditanduk Aaron Evans menjadi umpan tarik dan diselesaikan  first time  oleh Samsul Arif.  

Arema Fc terus menggila dengan mempunyai beberapa peluang emas diantaranya tendangan bebas yang berhasil di tepis Muhammad Riyandi.

Menit 73 hampir saja Marcel Sacramento menyamakan kedudukan , setelah tendangannya di tepis Utam Rusdiana. . Selanjutnya beberapa kali Makan Konate melepaskan tembakan ke gawang Barito, beruntung bola selalu melenceng tipis.

Meni 80 , tendangan keras Samsul berhasil diblok Ohorela sehingga selamat lah gawang Utam Rusdiana dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Barito makin terbenam di menit 88 setelah Marcel Sacramento handball , dan pinalti Ahmad Nur Hardianto sukses memperdaya Muhammad Riyandi. 3-1 Arema Fc memimpin.

Injury time Muhammad Riyandi  berhasil unggul saat one to one dengan Rivaldy Bawuo sehingga selamat lah gawang Barito Putera.


Susunan Pemain  Arema Fc :
Kiper : Utam Rusdiana
Belakang : Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi
Tengah : Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir, Ricky Ohorella
Depan : Dendi Santoso, M Rafli, Sunarto

Pemain Barito Putera :
Kiper : M Riyadi
Belakang : Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, M Rifqi, Roni Esar Beroperay
Tengah : Douglas Packer, Matias Jesus Cordoba, M Rafi, Paulo Sitanggang
Depan : Marcel Sacramento, Samsul Arif Munip.





Subscribe to receive free email updates: