2.601 Peserta CAT CPNS HSU Berjuang Rebutkan 103 Kouta Formasi




Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir memberikan arahan dan motivasi pada peserta ujian CAT CPNS HSU tahun 2018



IPN- BANJARBARU - Hari ini, ribuan CPNS formasi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai mengikuti tes seleksi awal menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang berlokasi di Gedung Dr KH. Idham Chalid Setda provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Sabtu (10/11)

Dari lima sesi tes yang dijadikan oleh pihak panitia dari pukul 08.00 sampai dengan sesi terakhir pada pukul 17.00 WITA, ratusan peserta sudah mulai memadati lokasi tes, sementara sesi ke enam berikutnya akan digelar pada hari minggu tanggal 11 November di lokasi yang sama.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersama dengan Sekda HSU M.Taufik tampak hadir langsung meninjau lokasi kegiatan tersebut dalam rangka memberikan arahan dan semangat kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Adapun jumlah pendaftar formasi CPNS untuk Kabupaten HSU adalah sebanyak 2.601 orang dengan jumlah formasi CPNS yang dibutuhkan 103 Orang yang terdiri dari formasi Guru sebanyak 43 orang, Tenaga Kesehatan 53 orang, dan Tenaga Teknis sebanyak 16 orang.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK kepada berpesan kepada para peserta yang lulus dalam seleksi pertama in, agar dapat selalu meningkatkan kemampuan selanjut guna menghadapi tahapan tes selanjutnya sesuai bidang lamaran yang diajukan.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat meninjau tenda tunggu CPNS HSU


"Teruslah berdoa, teruslah belajar dan terus tingkatkan kemampuan, karena harus menghadapi lagi tes seleksi bidang lanjutan, sementara bagi yang belum berhasil pada tes kali ini, agar dapat bersabar dan terus berjuang pada tahun-tahun berikutnya." Pesannya

Dirinya, mengakui tes CPNS kali ini berlangsung sangat objektif dan selektif, sehingga seleksi ini tentunya diharapkan dapat menghasilkan pegawai negeri sipil yang benar benar kompeten di bidangnya, karena nilai hasil tes ini dapat langsung diketahui dengan cepat" Imbuhnya.

Menurut, salah seorang peserta Nurlela Hayani kepada Kominfo HSU mengaku dirinya sudah sehari sebelumnya berangkat dari kota Amuntai untuk mengikuti tes CPNS di Banjarbaru.

Menurutnya, persiapan mengikuti tes ini sendiri tidak hanya sekedar persiapan pelajaran semata, akan tetapi yang lebih penting adalah mempersiapkan mental.

Pasalnya, dari semua soal tes, soal mengenai karakteristrik kepribadian adalah soal yang paling dikhawatirkan." Ujarnya.

Nurlela berharap dapat melalui tes CPNS ini dengan baik dan lancar sehingga dapat lulus seleksi. "Pungkasnya (*)



Editor : Abai
Sumber : Dikominfo

Subscribe to receive free email updates: