Berbaju Ala Pejuang Jokowi Gowes Bandung Lautan Sepeda

IPN – Bandung. Presiden Joko Widodo dengan pakaian ala pahlawan pejuang berwarna coklat  mengikuti acara gowes Bandung Lautan Sepeda, yang dimulai pukul 09.20 WIB dari depan Gedung Sate, Bandung ,Sabtu (10/11/2018). Pakaian orang nomor satu di Indonesia ini lengkap dengan topi dan sepeda ontel.  Pakaian yang dikenakan ini juga bertepatan dengan momen  Hari Pahlawan  tahun 2018.


Jokowi menggowes kendaraannya  berada di barisan depan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Selain itu ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang ikut naik sepeda. Jokowi menggowes sepeda sepanjang 5,5 Km


Sebelumnya Jokowi telah  menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan, digelar di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung.  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, tiba sekitar pukul 08.00 WIB. 


Ia didampingi Menkopolhukam Wiranto. Selain Wiranto, terlihat hadir juga Menteri Agama, Lukman Hakim, dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. 

Untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, ditandai dengan sirine beberapa menit. Secara simbolik, Presiden Jokowi kemudian meletakkan karangan bunga di monumen makam pahlawan. 

Setelah itu, Presiden Jokowi juga melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang dikebumikan di sini. Yaitu Abdoel Moeis yang dikenal sebagai salah satu perintis kemerdekaan Indonesia. Lalu ada mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn.) H Mashudi, Jenderal TNI (Purn.) Moch Yogie, Laksda Udara Noor Tanio.

Subscribe to receive free email updates: