Teco Sesumbar Raih Tiga Poin

IPN – Jakarta. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco Persija Jakarta sesumbar meraih kemenangan atas Barito Putera Banjarmasin atau yang keempat secara beruntun dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (30/10/2018) live di Indosiar pada pukul 16.30 WIB.  Untuk itu, Teco berharap suporter setia Persija, The Jakmania bisa memenuhi stadion untuk memberikan dukungan moril kepada para pemainnya untuk tetap berada dijalur juara.

Dengan target tiga poin, mau tidak mau Persija akan memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Ball Posession dengan kombinasi bola pendek di depan menjadi pilihan Teco untuk membongkar pertahanan rapat Barito Putera.

"Kami sudah latihan soal ini. Kami yakin bisa dapat tiga poin lagi," tegasnya .

"Saya berharap tim bisa menunjukkan permainan yang bagus, seperti laga-laga sebelumnya. Kami ingin, semua memberikan kontribusi dan efektif, bukan hanya Simic, Riko (Simanjuntak), atau siapa pun, tapi secara tim semua harus maksimal, kerja keras," kata Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, Senin (29/10/2018). 

Tapi Teco tetap mewaspadai beberapa pemain Barito. “Pemain asing di Barito sangat bagus, lokalnya juga seperti Rizky Pora Bagus, termasuk beberapa pemain timnas. Mereka juga memiliki teamwork yang bagus tentunya kami waspadai,” tambahnya.

Persija yang kini diposisi 3 klasemen , boleh percaya diri, karena lini depan mereka saat ini cukup tajam. Marko Simic pun mulai menunjukkan kembali taringnya, setelah sebelumnya banyak dimatikan oleh barisan pertahanan lawan.

Bahkan, Simic pekan lalu, sukses mencetak gol penentu kemenangan Persija atas Persipura Jayapura. Karena itu, dia diharapkan bisa kembali menunjukkan ketajamannya.

Sementara pelatih Jacksen Tiago ingin Barito yang diremehkan bisa mematahkan laju mulus Persija sekaligus menghentikan paceklik tiga poin diputaran kedua ini. Seperti diketahui tujuh laga dilalui Barito tanpa kemenangan, dua di antaranya kalah. Padahal, pada awal musim Barito sempat menjadi tim yang disegani dan bersaing di papan atas klasemen. 
 


"Selama lima hari persiapan, kami latihan mematangkan strategi. Kami juga menganalisa kelebihan dan kelemahan Persija. Saya berharap tim bisa mengakhiri paceklik kemenangan," ungkap Jacksen.

"Kami sebenarnya menampilkan performa yang bagus, tapi ada beberapa kendala. Kami punya pemain bagus, tapi ada masalah di kompetisi, menghadapi berbagai tekanan. pemain kami kesulitan menghadapi itu, , semua meragukan kami, maka akan jadi momen untuk kami memutar prediksi itu," pria asal Brazil ini.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Barito Putera berhasil menumbang Persija dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan mereka diukir David Maulana dan Paulo Sitanggang. Sementara Persija dicetak Simic melalui titik putih di penghujung laga.

Prakiraan Susunan Pemain 

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marko Šimić, Riko Simanjuntak.
Barito: Aditya Harlan; Aaron Evans, Hansamu Yama, Muhammad Rifqi; Jajang Sukmara, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan ; Samsul Arif.

 
(editor : Info Publik News)

Subscribe to receive free email updates: