Santri Ponpes Rakha Amuntai, Tumpah Ruah Saat Gelar Pawai Keliling usai Apel HSN



Pawainya meriah


IPN - Amuntai - Ribuan santri dari Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah  melaksanakan apel santri dalam rangka hari santri nasional, apel di ikuti dari tingkat MI/MTS/MAN dan perguruan tinggi di lingkungan ponpes rakha, bertempat di Halaman Ponpes Rakha Amuntai, Senen (22/10).

Selain apel adapun arak arakan keliling yang di ikuti seluruh santri ponpes Rasyidiyah Khalidiyah, di seputar kota Amuntai, untuk memeriahkan hari santri Nasional.

para santri mengikuti apel dalam rangka hari santri nasional sangat berlangsung khidmat dan semangat, untuk mengingat para pendahulu semangat jihad untuk kemerdekaan indonesia.

22 Oktober dicetuskan nya resolusi jihat oleh KH Hasyim Asy'ari untuk membakar semangat patriotisme nasionalisme kepada para santri, masyarakat dalam berjuang melawan para penjajah.



Nasionalisme


para santri bergabung dari berbagai macam elemen untuk menyusun strategi untuk mengusir para penjajah, demi kemerdekaan, kebhinekaan dan kedaulatan indonesia.

peran santri sangat besar dalam hal menjaga kemerdekaan dan keutuhan negera Republik Indonesia, banyak tokoh santri yang sudah berkontribusi seperti, KH Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, KH. Ahmad Hasan, Syech Ahmad Suropati dan banyak lainnya.

Hari santri nasional dengan tema "bersama santri, damailah negeri"  keragaman sebagai bangsa, suku, budaya, agama untuk saling menjaga nilai toleransi menguatkan persaudaraan nilai antar bangsa. (*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: