Luar Biasa, TNI Terjunkan Tim Psikologi untuk Hilangkan Trauma 115 Anak Korban Gempa Palu



Anggota TNI saat berupaya menghibur para anak korban gempa palu Sulawesi Tengah. Foto Puspen TNI.


IPN - Palu Bertempat di lapangan Tenis Lanal Palu, ratusan Ibu-ibu dan Anak anak keluarga besar Pangkalan TNI Palu ikuti kegiatan trauma penyembuhan pasca terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami menimpa mereka beberapa waktu lalu.

Trauma Penyembuhan ini dilaksanakan oleh Tim Psikologi TNI AL dengan memberikan berbagai permainan yang menyenangkan terhadap 115 orang dewasa dan Anak-anak secara berkelompok, berkolaborasi agar membantu menghilangkan rasa trauma kepada para korban.

Walikota Laut (P) Dudung Hariyanto selaku ketua Tim Psikologi TNI AL mengatakan, bahwa kegiatan-kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali, pada tanggal 6 dan 9 Oktober 2018 kepada keluarga besar Lanal Palu dan hari ini diselenggarakan kembali.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan mempercepat perkembangan mereka seperti kondisi sebelum gempa bumi dan tsunami," Cetusnya. Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang menuturkan, dengan kegiatan tersebut, para korban gempa bumi dan tsunami kedepannya bisa bangkit dan memulai kembali kegiatan sehari-hari seperti sedia kala.

"Saya berpesan untuk keluarga besar Lanal Palu yang sudah mengungsi dari Kota Palu, untuk kembali ke Palu, melanjutkan kegiatan rutinnya dan segera mengurus Anak-anak untuk kembali melanjutkan sekolah serta kegiatan belajar seperti semula, karena kondisi Palu sudah normal dan aman." Pungkasnya. (*)



Sumber : Puspen TNI
Editor : Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: