Ribuan Santri Hadiri Tablig Akbar Dalam Momen HSN Termasuk Bupati HSU yang Berlatar Santri




Religi di momen HSN di HSU




IPN - Amuntai - Tablig Akbar dalam rangka hari santri nasional  tanggal 22 oktober 2018 bertempat di ruang induk Masjid Raya At-taqwa Amuntai yang di hadiri oleh Bupati Hulu sungai utara H Abdul Wahis HK dan furom kumunikasi pimpinan daerah ,Ketua Tim Penggerak PKK,  alim ulama dan guru santri serta ribuan santri se HSU.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh furom komunikasi pondok pesantren  hulu sungai utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu sungai Utara. Ketua panitia mengatakan bahwa acara ini di dasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri merupakan babak baru dalam sejarah umat Islam Indonesia.

Mulai hari itu, kita dengan suka cita memperingati Hari Santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam, khususnya bagi kalangan kaum santri.


Ramai



Dalam sambutannya bupati hsu mengatakan bahwa hari santri nasional yang bertemakan bersama santri damailah negeri adalah momentum penting menjalin silaturahmi ukuwah islamiah menjaga kerukunan umat beragama dan kesatuan negara republik indonesia.. pemerintah sudah sepatutnya memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan.
Tablig akbar ini disampaikan oleh KH.M.NAUPAL RASYAD yang datang dari martapura.dalam tablig akbar ini beliau berpesan khususnya kepada seluruh para santri dan para undangan agar menjaga kesatuan bangsa demi damainya negeri ini. (*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: