Luar Biasa ! Untuk Keempat Kalinya, Kabupaten HSU Juarai LSS Tingkat Nasional



Momen bahagia, dimana Kadisdik HSU H Rahmat (kiri) dan jajaran sekolah peraih juara LSS di HSU foto bersama usai menerima tropi dan uang pembinaan.


IPN - Jakarta - Prestasi dibidang Lomba Sekolah Sahat (LSS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berulang setiap tahunnya. Tahun 2018 ini, giliran SD Negeri Murung Sari 1, keluar sebagai juara dua pada tingkat nasional di ajang bergensi tersebut.
Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Aryaduta Jakarta sejak tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober (jumat hari ini, red) 2018. Langsung dihadiri masing-masing kepala sekolah penerima juara termasuk Kepala Dinas Pendidikan, H Rahmat MM, sebagai bagian dari Tim Pembina UKS HSU.
"Alhamdulillah dan mantap luar biasa. Sebab untuk keempat kalinya daerah kami, menjadi juara runer up. Secara nasional. Ini bukti bahwa pembinaan dan koordinasi lintas SKPD dalam pembinaan LSS sangat baik," kata Rahmat pada wartawan koran ini melalui sambungan telepon Kamis (25/10).

Kepsek SDN Murung Sari I 

Adapun ke empat juara itu, dimulai sejak tahun 2015 lalu, dimana SDN Baruh Tabing keluar sebagai juara 2 nasional. Selanjutnya pada tahun 2016 kembali prestasi serupa diraih dimana SDN Paliwara I juga meraih runner - up nasional. Dan SDN Sungai Malang 4 pada 2017 lalu, sebagai jauara harapan I tingkat nasional, jawab mantan Kabid Dikdas tersebut.
"Kategori diraih mulai Best Performan dan Best Achievement. Dan sekolah berhak atas uang pembinaan dari penyelenggara sebesar Rp 25 juta," sampainya. Harapan juara umum tingkat nasional tentu menjadi target. Sebab harapan akan selalu ada, ungkapnya.
Tak hanya itu, kekuatan HSU di ajang LSS, tak lepas dari dukungan aktif bupati (H Abdul Wahid HK) wabup (H Husairi Abdi) dan Ketua PKK (Hj Anisah Rasyidah Wahid).
"Tim SKPD kompak, hampir setiap sekolah sudah punya seretariat UKS, bahkan komitmen kuat ini dibuktikan dengan bangunan tugu UKS di Jalan Empu Jatmika Kota Amuntai," paparnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga selaku tim UKS di HSU, menyambut suka dan bersyukur sebab sekolah binaan di HSU menjadi juara di even nasional dan begensi tersebut.
"Juara ini tak lepas dari komitmen bersama baik sekolah, dinas terkait dan peran siswa dalam mengikuti LSS. Mereka total. Sehingga tak heran hasil sangat luar biasa. Bahkan level nasional" kata Anisah Wahid.
Dalam gelaran itu, Kepala SDN Murung Sari 1 Helmy S. Pd langsung menerima tropi penghargaan dalam ajang LSS dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta. Yang diterima oleh Kadisdik H Rahmat. (*)

Penulis : Radar Banjarmasin
Sumber : Radar Banjarmasin
Editor : Abai



Subscribe to receive free email updates: