Notification

×

Iklan

Iklan

Hotel Roa-roa Tinggal Kenangan Usai Dibersihkan Tim Zeni Sakti Mandra Guna Makassar

Friday, October 26, 2018 | 26 October WIB Last Updated 2018-10-25T22:59:27Z


Tim Zeni Tempur Sakti Mandra Guna Makassar saat melakukan pembersihan Hotel Roa-roa Kota Palu



IPN - Palu - Hotel mewah kelas bintang tiga di Palu kini hanya tinggal puing puing pasca dihantam gempa bumi dan tsunami.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Danyon Zipur 8/SMG) Makassar Mayor Czi Catur mengatakan, demi keamanan dan keselamatan sisa bangunan Hotel tersebut dirobohkan dengan menggunakan alat berat seperti exavator, Breeker dan Dump Truk.

"Hal ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Wakil Presiden RI Yusuf Kalla sewaktu meninjau kondisi wilayah Palu beberapa waktu lalu diperintahkan untuk dirobohkan," Cetus Catur. Kamis (25/10/2018).

Catur mengatakan, dalam merobohkan sisa bangunan Hotel Roa-Roa sedikit mengalami kesulitan karena banyak rangka kontruksi besi yang masih ada dan tertumpuk.

"Untuk menangani sisa bangunan 15 orang prajurit yang terlatih dan ahli di bidang konstruksi akan bekerja dengan maksimal, diharapkan setelah tanggal 26 Oktober 2018 ini reruntuhan bangunan ini bisa bersih semua," Ujarnya.

ia juga menambahkan bahwa untuk mempercepat pembersihan Hotel Roa-Roa tersebut menggunakan alat berat dan bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) dibantu oleh, PT Bayan, PT WIKA yang memiliki alat berat.

"Ada empat alat berat kami maksimal untuk meratakan Hotel Roa-Roa yaitu 1 unit exavator, 1 unit Breeker dan 2 unit Dump Truk, sementara operator alat ini adalah prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) Makassar," Pungkasnya. (*)



Sumber : Puspen TNI
Infopubliknews


×
Berita Terbaru Update