Garuda Muda Siap Tempur

IPN - Jakarta. Pasukan Garuda Muda atau Timnas Indonesia U-19 siap tempur melawan semua lawan di ajang AFC Cup U-19 demi meraih asa lolos Piala Dunia U-20 tahun depan.  Hal tersebut diungkapkan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat jumpa pers kemarin.   Indra Sjafri mengatakan bahwa saat ini timnya sudah siap menghadapi Piala AFC U-19 dan melawan semua lawan di grup A yakni Cina Taipei, Qatar dan Uni Emerat Arab. Ia juga menyebut bahwa dirinya sudah mengetahui bagaimana kekuatan lawan-lawannya.

Bertindak sebagai tuan rumah turnamen otomatis puluhan ribu suporter akan memberikan dukungan langsung ,jelas menguntungkan dan menambah motivasi  anak asuh  Indra Sjafri.  Garuda Muda akan  melakoni  laga perdana   melawan Chinese Taipei  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta , Kamis (18/10/2018) . Partai tersebut rencana akan ditayangkan RCTI mulai pukul 20.00 WITA. 

Konfrensi Pers 4 Pelatih Tim dari Grup A AFC Cup U-19 2018
 
"Cina Taipei kita tahu karakter tim Asia Timur yang bakal tampil all out. Sedangkan Qatar merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022, tentu saat ini pemain-pemain yang ada sekarang. Untuk Uni Emirat Arab, saya sering ketemu dalam laga uji coba," ungkap  Indra mengungkit kekuatan lawan.

Indra juga  optimistis anak asuhnya lolos ke babak selanjutnya dan demi asa lolos ke Piala Dunia U-20 2019 mendatang. Apalagi persiapan timnya sekarang cukup panjang sejak tahun 2017 terlebih sebelumnya Timnas U-19 juga telah melakoni ujicoba melawan Yordania (3-2) , Arab Saudi (1-2), China (0-3), dan Thailand (2-2). 

"Kita sudah cukup lama sepak bola Indonesia berkiprah di level AFC dan saatnya naik levelnya. Sebagai tuan rumah kami akan tampil termotivasi dengan tampil lebih baik. Semua tim di grup ini saya rasa tim yang kuat semua, namun kami harus yakin mengalahkan mereka semua," pungkas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Kendati Cina Taipei yang datang tanpa melakukan persiapan uji coba internasional, tetapi Timnas Indonesia patut waspada sebab ada  3 pemain naturalisasi yang boyong  pelatih Cina Taipei, Vom Ca Nhum.

Ketiga pemain tersebut adalah William Rupert James Donkin itu sempat menimba ilmu di akademi Chelsea pada 2012-2017 sebelum pindah ke Crystal Palace. Will Donking juga pernah delapan kali bermain untuk Timnas senior Cina Taipei. Kemudian  Miguel Sandberg dan Karl Josefson merupakan pemain Cina Taipei kelahiran Swedia dan  sama-sama memperkuat klub Swedia, Durjgardens IF U-18.
"Sangat gembira bisa berada di sini setelah 44 tahun akhirnya kami berhasil lolos. Namun, ini masa yang sangat sulit bagi kami yang tidak ada persiapan satu pun pertandingan uji coba internasional. Namun, kami tetap positif bisa mengerahkan yang terbaik," kata pelatih Cina Taipei, Vom Ca Nhum.

Prediksi LineUp :
Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman (tengah); Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri (depan)
Pelatih: Indra Sjafri
Timnas Cina Taipei U-19 (4-4-2): Lai Po-lun (kiper); Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson (belakang); Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun (tengah); Wang Chung-yu, Chen Po-yu (depan)
Pelatih: Vom Ca Nhum

(Rep & Foto dari berbagai sumber)



Subscribe to receive free email updates: