Dua Pelatih Bertekad Untuk Menang, Laga Indonesia Vs Hongkong Dipastikan Sengit


IPN - Laga ujicoba internasional FIFA antara Indonesia vs Hongkong , di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa  (16/10/2018) dipastikan berlangsung ketat dan sengit setelah ketua pelatih bertekad untuk menang. Pelatih timnas Indonesia , Bima Sakti ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan beruntun sebagai modal bagus  jelang AFF Cup.  Sebelumnya Indonesia dua kali meraih kemenangan meyakinkan dalam uji coba internasional yakni melawan Mauritius 1-0 (11/9/2018) dan Myanmar 3-0 (10/9/2018). 

"Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih kemenangan. Apalagi mereka tim yang bagus dengan pelatih yang baru. Kami sudah melihat permainan mereka dan juga saat ajang Asian Games lalu kita sudah pernah bertemu," kata  Bima  saat konfrensi pers.
"Untuk menambah amunisi usai cederanya  Rezaldi Hehanusa ( Persija ) dan Esteban Vissscara (SFC), kami juga memanggil Abduh Lestaluhu (PS Tira) dan Andik Vermansah ( Selangor FA ) di laga ini . Kami sudah memberikan formula jitu bagaimana cara anak-anak untuk mengalahkan Hongkong," tambah  pelatih asal Balikpapan yang memulai karir internasional sebagai pemain dari timnas Pramavera ini. .

Bima  mengakui bahwa Hongkong  memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi. Karena itu dibantu rekan seangkatan timnas Primavera  sebagai asisten , Kurniawan DY dan Kurnia Sandy , Bima  menggenjot anak asuhnya  berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. "Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hongkong karena ini salah satu andalan Timnas Indonesia," jelas Bima Sakti. 

Dengan ujicoba ini Bima   berharap mendapat gambaran untuk menentukan kerangka pemain inti yang akan dibawa ke AFF Cup yang akan dimulai pada 8 November hingga 19 Desember mendatang.  Indonesia berada di Grup B berat bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sementara, pelatih Hongkong, Gary Jhon White menegaskan timnya  siap melakoni laga melawan Indonesia. Berbekal kekalahan 0-1 dari raksasa Asia Tenggara Tim Gajah Putih Thailand  pada 11 Oktober lalu, wajar  ia dan skuatnya bertekad untuk menang. "Tujuan kami ke sini sangat sederhana, yakni untuk menang. 

Saya pikir Indonesia tim yang bagus, karena sebelumnya mereka bisa mengalahkan Myanmar," tegas Garry White. "Laga ini menjadi bagian penting dari persiapan kami kami sebelum turnamen November, di situ kami akan menghadapi tim seperti Mongolia, Korea [Utara], Cina Taipei," pungkas White.

Sedangkan pemain yang mendampingi pelatih saat konfrensi pers ,  Hansamu Yama mengaku dirinya bersama teman-teman sudah siap melawan Hongkong dan akan berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik. "Kita lawan Hong Kong karena ini buat persiapan Piala AFF 2018 dan kita berusaha memberikan yang terbaik buat besok. Kalau soal Hong Kong kita tahu, mereka punya postur tinggi-tinggi, terus kemampuannya juga merata," ungkap Hansamu pemain belakang asal Barito Putera yang disimpan saat melawan Myanmar.

Sementara itu, Yapp Hung Fai, kapten tim Hong Kong, juga menargetkan hasil terbaik atas Indonesia. Yapp sedikit menengok permainan Indonesia, ketika di Asian Games 2018 lalu satu grup dengan Hong Kong."Laga nanti memang  sulit tapi kami menargetkan hasil terbaik untuk laga tersebut. Sama seperti yang dikatakan oleh pelatih sebelumnya, bahwa kami ke sini untuk menargetkan kemenangan," kata Yapp Hung. 

Menurut rencana laga kedua tim ini akan tayang di RCTI pukul 18.30 WIB.  

Prediksi Line Up Timnas Indonesia :
(GK) Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama (C), Alfath Faathier; Evan Dimas, Zulfiandi; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.

Subscribe to receive free email updates: