Bupati HSU Bangga Sebab SDN Murung Sari Harumkan Daerah di Even LSS Nasional




Dok : Bupati HSU H Abdul Wahid HK


IPN - Amuntai - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK, merasa bangga atas raihan prestasi yang diraih SDN Murung Sari 1 pada lomba penilain sekolah sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018 yang mengharumkan nama Kalimantan Selatan khususnya HSU ke tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkannya, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU di Aula Dr. KH. Idham Chalid. Jumat (26/10)

Lebih lanjut, Bupati Wahid menyampaikan selamat dan sukses kepada keluarga besar SDN Murung Sari 1 Amuntai atas diraihnya prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama benua, dengan terpilih sebagai terbaik 2 pada lomba penilaian sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018.

Kendati, selama ini nominator adalah sekolah-sekolah yang mewakili provinsi di Indonesia berada diperkotaan, namun karena SDN Murung Sari 1 Amuntai yang berada di kabupaten yang jauh dari ibu kota provinsi apa lagi masih berstatus tertinggal, maka ini sungguh memberikan gambaran yang jelas bahwa kinerja yang ditunjukkan oleh keluarga besar SDN Murung Sari 1 sungguh membanggakan provinsi Kalimantan Selatan." Imbuhnya.


Eksis

Dirinya berharap agar SDN Murung Sari 1 Amuntai yang saat ini masuk sebagai nominator pada lomba penilaian budaya mutu Sekolah Dasar rujukan tingkat nasional tahun 2018 menjadi terbaik 1 pada lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen pembinaan Sekolah Dasar tersebut.


"Kita berharap mudah-mudahan berbagai prestasi yang telah kita raih menjadi pendorong semangat untuk terus dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian dan tanggung jawab kita untuk masyarakat bangsa dan negara." Kata orang nomer satu di HSU tersebut.

Dilain kesempatan Kepala Dinas Pendidikan HSU H. Rahmat menuturkan, prestasi yang diraih kali ini merupakan pencapaian tahun ke empat yang diperoleh HSU sejak mengikuti gelaran lomba sekolah sehat, yang mana sebelumnya juga meraih juara 2 tingkat nasional oleh SDN Baruh Tabing Kecamatan Banjang Tahun 2015 dan SDN Paliwara 1 pada tahun 2016

Meski pada tahun 2017 SDN Sungai Malang 4 hanya meraih peringkat Ke-4 nasional dan tahun 2018 ini meraih peringkat 2 kembali dari SDN Murung Sari 1, dirinya berharap tahun depan HSU dapat kembali mewakili Kalimantan Selatan serta dapat mematahkan dominasi pulau Jawa yang selama ini selalu meraih juara pertama dalam lomba sekolah sehat tingkat Nasional.

"Kita harapkan HSU dapat mampu mempertahankan prestasi ini, dan bisa mampu untuk meraih juara 1 pada sekolah sehat selanjutnya." Kata Rahmat

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah sekuat tenaga membantu kesuksesan ini, baik kepada Bupati, TP.PKK Kabupaten, Tim Pembina UKS dibawah bimbingan Wakil Bupati maupun SKPD terkait lainnya." Pungkasnya.(*)

Sumber Dikominfo
Editor :

Subscribe to receive free email updates: