Brownies Ubi Khas Amuntai Jadi Primadona di Pameran HPS



Bupati HSU H Abdul Wahid HK enam dari kiri, didampingi Hj Anisah Wahid dan jajaran saat foto di Stand Pameran HPS.

AMUNTAI - Gelar pameran produk unggulan dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia ke-38 tahun 2018 berlangsung meriah. Diikuti oleh berbagai provinsi se-Indonesia dan Kabupaten se-Kalimantan Selatan, masing-masing stand memamerkan produk unggulannya. Pameran ini dilaksanakan dari tanggal 18-21 Oktober 2018.

Tak mau kalah Kabupaten Hulu Sungai Utara juga ikut andil dalam pameran tersebut. Kali ini stand pameran Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diisi oleh Dinas Pertanian dan Peternakan HSU, Dinas Perikanan HSU serta Dekranasda HSU. Adapun barang yang dipamerkan adalah produk kerajinan tangan maupun olahan makanan, diantaranya, tas eceng gondok, brownies ubi dan labu, gulabatu itik, kerupuk haruan serta hasil pertanian masyarakat HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dan Ketua TP.PKK HSU menyempatkan diri mengunjungi stand pameran sembari menawarkan produk-produk unggulan bumi negara Dipa ini kepada para pengunjung. Ada yang sekedar melihat sambil berfoto dan ada juga yang membeli bahkan memborong oleh-oleh dari HSU yang ada di stand pameran. Bahkan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan juga sempat mengunjungi stand pameran Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Linda salah seorang pengunjung dari Srikandi JPKP Kalimantan Selatan mengaku tertarik dan suka dengan produk yang dipamerkan di stand HSU. Terutama pada kripik ubi dan olahan brownies labu.

"Rasanya gurih, agak pedas kripiknya dan kemasannya bagus" imbuhnya.

Linda berpesan agar produk semacam ini bisa lebih dikenalkan, bahkan kalau bisa menembus pasar internasional lebih baik lagi. Mengingat bahan yang digunakan sangat alami, tentunya ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di daerah. Apalagi di zaman modern seperti sekarang, barang kerajinan dan olahan makanan bisa dipasarkan melalui secara online. (*)


Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: