SGI Gelar Workshop Display Kelas ke Guru SD/MI di HST



Senang memerkan hasil workshop display kelas



(IPN - Barabai)  Membuat suasana belajar mengajar lebih dinamis dan menyenangkan. Seperti itulah tujuan akhir workshop display kelas, dengan tema kelasku surgaku yang diadakan Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Gedung PKK kab. hulu sungai tengah (HST, kamis (18/10/2018).

Acara yang diinisiasi oleh aktivis Sekolah Guru Indonesia kab.  HST  yg telah maupun sedang  mengikuti pendidikan di SGI, serta didampingi oleh Trainer SGI pusat Ades Marsela, M.Pd dan Muh.Wahyuddin S. Adam, M.Pd  . Bertujuan untuk menjaring lebih banyak lagi guru di Kabupaten HST, khususnya guru SD dan MI untuk menjadi guru kreatif dan  transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial.

“Karenanya kami menggandeng Dinas Pendidikan  sebagai mitra untuk dapat bekerja sama dengan kami,” ujar Ades Marsela, Trainer SGI pusat yang ditugaskan di Kalimantan Selatan.

Bak gayung bersambut, harapan itu diamini oleh Dinas Pendidikan Kabupaten HST   Drs. H. Riduan, M.MPsi, dan Kabid Pembinaan SD Hj. Jumrati

“Salah satu tujuan  pendidikan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan. Guru dituntut kreatif dan inovatif untuk menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan,” ujar Riduan

“Serap ilmunya dan praktekkan di kelas masing-masing,” pesannya.

“Sebagai guru kita harus mengetahui kalau dalam memberikan materi pelajaran itu jangan langsung ke intinya. Tapi dimulai dengan hal-hal yang ringan seperti materi senam otak dan beberapa permainan ringan tadi. Istilahnya menyamakan frekuensi antara guru dan siswa dulu agar mood siswa bagus dan siap menerima pelajaran,” katanya.

Aktivis SGI berharap kegiatan workshop seperti ini bisa memotivasi dan  sebagai wahana sharing, sekaligus memacu kreatifitas guru dalam mengajar siswa-siswanya.

Penulis: Trainer SGI
Editor : Abai Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: