Atlet Catur Muda HSU Sabet Prestasi Nasional di Banda Aceh



Atlet Catur Muda HSU tengah fokus saat bertanding


Amuntai - Pecatur muda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Rizka Aulia Rahmi Raihan berhasil memperoleh medali perunggu dan masuk 10 (sepuluh) besar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang digelar dari tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober di Banda Aceh, bertempat di Stadion Harapan Bangsa Hall Lhong Raya.

Atlet muda HSU saat menempati podium tiga


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten HSU sekaligus pelatih catur HSU, Ahmad Raihan Hasa, Selasa (16/10).

Menurut Raihan, keberhasilan tersebut dapat diraih berkat dukungan Bupati HSU, KONI, serta masyarakat Hulu Sungai Utara yang selalu memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dan pembinaan olahraga catur di HSU.

"Terima kasih kepada Bupati dan KONI, serta masyarakat HSU yang selalu memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dan pembinaan olah raga catur di HSU," ucapnya.

Selain itu, Nisfha merupakan satu-satunya atlet catur Kalimantan Selatan asal Kabupaten HSU yang meraih medali di Kejurnas Catur di Banda Aceh kali ini. Sementara Rizka berhasil masuk 10 besar dengan meraih peringkat 9.

Dalam Kejurnas Catur di Banda Aceh kali ini, kontingen Kalimantan Selatan terdiri dari 17 orang. Tiga di antaranya dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, yaitu 2 pecatur muda; Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Rizka Aulia Rahmi Raihan, serta 1 orang pelatih. (*)

Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: