Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Temani Ketua DPRD Provinsi Kalsel Safari Ramada di Desa Sarang Burung

Wednesday, April 03, 2024 | 03 April WIB Last Updated 2024-04-02T23:46:41Z


Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, saat berbincang dengan Pj Bupati HSU Zakly Asswan. 


AMUNTAI -IPN- Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian HK, SH, MH didampingi Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Zakly Asswan, MM melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda, Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Selasa (02/4/2024) 


Pada kegiatan tersebut juga hadir Dandim 1001 / HSU-Balangan, Wakapolres HSU, Sekretaris Daerah HSU, Pj. Ketua TP.PKK HSU, Ketua DWP HSU, jajaran Kepala SKPD dan Bagian Pemkab HSU, Plt. Camat Danau Panggang, para kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Danau Panggang.


Pada Safari Ramadhan kali ini juga diserahkan hibah dari Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara  untuk pembangunan tempat ibadah dan tempat pendidikan agama Islam yang ada di Kecamatan Danau Panggang, diantaranya:

Yayasan Hidayatussabi’in, Desa Danau Panggang, Kecamatan Danau Panggang, Rp. 15.000.000,-

Mesjid Jami’ Baitul Amin, Desa Baru, Kecamatan Danau Panggang, Rp. 25.000.000,-





Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK mengungkapkan kegiatan safari Ramadhan merupakan kesempatan bagi para wakil rakyat untuk turut bersilaturahmi dengan rakyat.


Menurutnya, kegiatan safari Ramadhan bukan hanya sekedar silaturahmi dan mendengar aspirasi, namun kegiatan di masyarakat adalah ajang untuk bersosialisasi dan kembali menjadi warga Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.


"Tentunya kita yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, suatu saat akan kembali ke masyarakat sebagai warga biasa," ungkapnya.







Adapun Pj. Bupati HSU Zakly Asswan menyambut hangat kehadiran Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di tengah masyarakatnya terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini.


Menurut Pj. Bupati sosok H. Supian yang adalah orang asli Danau Panggang ini mencerminkan akhlak tauladan seorang pemimpin yang mau turun langsung ke lapangan menyapa dan mendengarkan aspirasi rakyatnya, ini adalah teladan yang harus diterapkan oleh setiap pemimpin.


Menurutnya kegiatan yang penuh hikmah ini dapat meningkatkan harmonisasi kolaborasi antar lembaga guna membangun pola pemerintahan yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Supian Al-Banjari mengenai keutamaan 10 hari terakhir Bulan Ramadhan serta kemuliaan Al-Qur’an. Ditutup dengan buka bersama dan Sholat Maghrib berjama’ah.


Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pj. Bupati HSU, Sekretaris Daerah, Dandim 1001 / HSU-Balangan serta jajaran Kepala SKPD Pemkab HSU juga meninjau langsung proyek pembangunan jalan terusan dari Desa Sarang Burung yang rencananya akan ditembuskan sampai Desa Telaga Mas, Kecamatan Danau Panggang.


Harapannya dari proyek pembangunan ini bisa membantu kelancaran aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga disekitarnya.


Sumber: Prokopim Setda HSU

Penulis: Ami

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update