Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024 di Kotabaru

Sunday, April 14, 2024 | 14 April WIB Last Updated 2024-05-09T04:48:19Z

 

Foto bersama


KOTABARU- Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Disparpora Kotabaru lagi lagi menggelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole Tahun 2024 di Bukit Mamake SJA Hill-Bapake Desa Sarang Tiung Sabtu (13/04/24).


Acaraini berlangsung selama enam hari dari tanggal (11/4) sampai tanggal (17/4) yang mana merupakan ajang promosi wisata yang akan membuat Kotabaru takjub di mata Nasional.


Dalam Event eksibisi paralayang dan gantole 2024 ini diikuti atlet dari berbagai daerah di Indonesia. 


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam dalam penjelasannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu visi misi utama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam mengenalkan keindahan alam Kotabaru. Dan berpotensi dijadikan olahraga Kedirgantaraan.


Diperjelasnya, bahwa Kabupaten Kotabaru di anugerahi kekayaan, keindahan alam yang menakjubkan. Baik pantai, bukit yang asri dan indah sehingga sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai olahraga Dirgantara seperti paralayang dan gantole. 


Selain itu, Bupati Kotabaru juga menjelaskan, melalui Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024 ini dapat menjadi ajang promosi dalam memperkenalkan Kabupaten Kotabaru.


"Melalui event semacam ini, akan mempromosikan olahraga kedirgantaraan, khususnya di wilayah Kabupaten Kotabaru semakin dikenal masyarakat luas serta dapat memberikan efek positif khusunya bagi perkembangan olahraga dirgantara di Indonesia yang akhirnya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotabaru,” senang Bupati. 


Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan juga mengungkapkan, Event eksibisi paralayang dan gantole 2024 ini merupakan salah satu  program kerja Bupati Kotabaru dalam memajukan perkembangan olahraga.


"Kegiatan ini merupakan salah satu event yang digelar Pemerintah Daerah Kotabaru, yang mana ini adalah program kerja Bupati Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk menggalakkan promosi pariwisata dan menggabungkan olahraga rekreasi dan olahraga kompetensi di Kabupaten Kotabaru ," bangganya.


Reporter: Jumadil.



×
Berita Terbaru Update