Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten

Saturday, March 02, 2024 | 02 March WIB Last Updated 2024-03-03T01:48:20Z


Pemilu Damai

AMUNTAI -IPN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara, gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ditingkat Kabupaten/Kota di Gedung Aneka Guna Amuntai. Sabtu (02/03/24).


Saat membuka kegiatan tersebut, Penjabat(Pj). Bupati HSU, Zakly Asswan mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak unsur Forkopimda, para penyelenggara serta pihak-pihak terkait dan seluruh rakyat di Kabupaten HSU yang optimisnya tinggi atas kebersamaan dan partisipasinya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


"Saya berbangga dengan warga HSU karena adrenaline dan optimisnya tinggi dalam penyelenggaraan untuk mensukseskan pemilu tahun 2024. Sehingga, alur tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten HSU sejauh ini dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif, " Imbuhnya. 


Ia berharap, jika ada kekeliruan atau permasalahan pada rekapitulasi tersebut agar sesegeranya di atasi pada hari ini dengan disampaikan secara baik, santun dan tertib sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


Ketua KPU Kabupaten HSU, Ihsan Rahmani, mengatakan, pleno tingkat Kabupaten dilaksanakan selesainya pleno di tingkat Kecamatan. Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara meliputi Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten


"Rekapitulasi tingkat Kabupaten ini dari tanggal 17 Februari sampai dengan 5 Maret 2024. Jadi, pada hari ini di HSU, kemarin telah menyisihkan rekap - rekap ditingkat Kecamatan dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 27 Februari 2024, "Ucapnya. 


"Nanti, pada tanggal 6 - 8 Maret 2024 Insya Allah kami akan melakukan rekapitulasi ditingkat Provinsi, setelah itu ditetapkan di RI itu tahapannya sampai dengan tanggal 20 Maret 2024, "Tambahnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah beserta jajaran dan pihak terkait yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 terkait tahapan-tahapannya. . 


Lebih lanjut ia mengatakan, Kabupaten HSU berada pada paparan yang aman, damai dan berintegritas dalam melaksanakan kegiatan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 


"Mudah-mudahan dengan niat kita selama pelaksanaan dan tahapan-tahapan ini untuk mensejahterakan dan memakmurkan bangsa, negeri dan banua kita, " Harapnya. 


Adapun rekapitulasi pada hari ini ditayangkan secara live streaming di Youtube untuk membuktikan bahwa kegiatan tersebut terbuka secara transparansi agar bisa dimaksimalkan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten/Kota HSU.

Sumber: Diskominfosandi



×
Berita Terbaru Update