Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab HSU Kembali Gelar Pasar Murah Ramadhan dan Idul Fitri

Tuesday, March 26, 2024 | 26 March WIB Last Updated 2024-03-26T05:53:48Z


Memantau

AMUNTAI -IPN- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan pasar murah. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 26 Maret, pukul 09.00 Wita, di samping Kantor Kecamatan Amuntai Tengah.


Kegiatan pasar murah tersebut dihadiri oleh Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten HSU, H. Isnain, S.E., M.M., serta staf dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten HSU, serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU.




Pasar murah ini menawarkan berbagai barang dengan harga yang terjangkau, antara lain:

- Beras 5 Kg dengan merk SPHP Bolug seharga Rp50.000

- Minyak goreng perliter seharga Rp13.500

- Tepung Segitiga Biru per kg seharga Rp11.000

- Paket minyak 2 liter + gula 2 kg seharga Rp50.000

- Paket bawang merah ½ kg, bawang putih ¼ kg, garam seharga Rp15.000

- Aneka makanan, minuman, cemilan, dan produk dari UMKM Dinas Perikanan, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten HSU.


Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten HSU untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Pasar murah ini dilaksanakan di 10 kecamatan Kabupaten HSU mulai dari tanggal 21 Maret hingga 18 April 2024.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K melalui PLT. Kasi Humas IPDA Aris Sufariyadi, SH menyampaikan Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, tertib, dan lancar. Pemerintah Kabupaten HSU melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupaya untuk mencegah dan menekan inflasi daerah di wilayah Kabupaten HSU. Hal ini dilakukan mengingat adanya peningkatan permintaan barang di pasar dengan keterbatasan stok, yang berpotensi mengakibatkan kenaikan harga bahan-bahan kebutuhan pokok.


Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten HSU dalam memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang lebih terjangkau dalam menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. **



Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update