Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Kecamatan Amuntai Selatan

Tuesday, March 05, 2024 | 05 March WIB Last Updated 2024-03-05T01:00:53Z


Momen foto bersama


AMUNTAI -IPN- Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Utara mengikuti “Gerakan Tanam Cabai Serentak” se Indonesia, dalam rangka peringatan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2024. Senin (4/3/2024) di Kantor Desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai Tengah


Bertemakan “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” tersebut, PKK Kab. HSU menanamkan sebanyak kurang lebih 100 bibit cabai yang difokuskan di lahan pekarangan Desa Telaga Silaba Kec. Amuntai Selatan.


Sebelum penanaman, para peserta terlebih dahulu mengikuti video conference (vidcon) pembukaan pelaksanaan kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak, yang digelar PKK pusat di Kabupaten Bogor Jawa Barat, dihadiri langsung Ibu Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma’ruf Amin.






Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional, dimana hal tersebut menurutnya merupakan upaya bersama dalam mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok pangan, yang selalu mengalami kenaikan disaat-saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya.


Ia juga menambahkan bahwa hari kurang lebih 100 bibit cabai yang ditanam, diharapkan kepada masyarakat HSU agar menanam cabai juga dipekarangan rumahnya minimal ada 10 pohon cabai dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sekaligus meminimalisir saat ini harga cabai semakin mahal.


"Semoga penanaman cabai, dan pembagian bibit cabai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita terutama bagi kelompok anggota PKK di HSU dan khususnya di wilayah disekitar ini, tentunya manfaatnya nanti bisa kita rasakan bersama-sama". Ucap Gusti Elvira. 


Sementara itu, Camat Amuntai Selatan Yudi Rifani menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK HSU Ibu Gusti Elvira dan jajaran, yang melaksanakan kegiatan tanam cabe serentak di daerahnya. "Apa yang ditanam tentu diharapkan menghasilkan cabe yang dapat membantu memenuhi kebutuhan cabai masyarakat ditengah harga cabai yang cukup tinggi," Singkat Yudi. 


Sumber: Diskominfosandi

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update