Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pasar Murah Ramadhan dan Mendekati Hari Raya di Terminal Banua Lima Kota Amuntai

Thursday, March 21, 2024 | 21 March WIB Last Updated 2024-03-21T11:34:56Z


Mantau pasar murah


Amuntai -IPN- Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Perdagangan Kabupaten HSU telah melaksanakan kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Banua Lima, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, pukul 09.00 Wita.


Pasar murah tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh Kabupaten HSU, antara lain Pj. Bupati Kabupaten HSU yang diwakili oleh Asisten II, Akhmad Rijani, serta Ibu Pj. Bupati Kabupaten HSU, Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres HSU yang diwakili oleh Kapolsek Amuntai Tengah, IPDA M. Rusdi, S.Sos, dan Dandim 1001 AMT-BLG yang diwakili oleh Kapten Inf. Andi Tiro.


Selain itu, hadir pula Kejaksaan Negeri Kabupaten HSU yang diwakili oleh Rahmanda Bayu S, Kepala Dinas Perindag Kabupaten HSU, H. Kamarudin, S.STP.,M.AP, Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten HSU, H. Isnain SE, MM, serta staf Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten HSU serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU.


Pasar murah ini menawarkan berbagai barang dengan harga yang terjangkau, seperti beras dengan merk SPHP Bolug seharga Rp50.000 per 5 kg, minyak goreng perliter seharga Rp13.500, tepung segitiga biru per kg seharga Rp11.000, gula perbungkus seharga Rp16.500.


Teh "Gunung Satria" perkorak seharga Rp4.000, paket DKP (gula 2 kg & minyak 2 liter) seharga Rp54.000, serta aneka makanan, minuman, cemilan, dan minuman produksi dari UMKM Dinas Perikanan, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten HSU.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K melalui Kapolsek Amteng IPDA Rusdi menuturkan Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Perdagangan Kabupaten HSU untuk membantu masyarakat Kabupaten HSU dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Pasar murah ini akan dilaksanakan di 10 kecamatan Kabupaten HSU mulai tanggal 21 Maret hingga 18 April 2024.


Pemerintah Kabupaten HSU melalui Diskuperindag Kabupaten HSU berupaya untuk mencegah dan menekan inflasi di wilayah Kabupaten HSU. Hal ini dilakukan mengingat jumlah permintaan barang di pasaran yang mulai meningkat sementara jumlah stok barang yang tersedia terbatas, sehingga terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.


Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.


Diharapkan kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten HSU dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update