Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Dini Polsek Amuntai Utara Gelar Penyuluhan Narkoba di SMPN 2 Amuntai Utara

Monday, March 25, 2024 | 25 March WIB Last Updated 2024-03-25T05:22:21Z


Foto bersama


AMUNTAI IPN Polsek Amuntai Utara dalam program yang didukung oleh Kapolres HSU, menggelar penyuluhan narkoba di SMPN 2 Amuntai Utara, Desa Sungai Limas, Kecamatan Haur Gading. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 25 Maret 2024 pukul 10.00 Wita di ruang kelas sekolah.


Penyuluhan ini dipandu Kapolsek Amuntai Utara IPDA FANNAN, S.H, M.H, yang memberikan penjelasan seputar pengertian narkoba dan jenis-jenisnya. Materi yang disampaikan juga meliputi ciri-ciri pemakai narkoba dan pengobatannya, cara terhindar dari narkoba, serta tujuan narkotika dalam hal medis di dunia kesehatan.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah sejak dini dan memberantas perkembangan narkotika di Kabupaten HSU. Selain itu, diharapkan masyarakat, terutama pihak sekolah, baik guru maupun siswa-siswi, dapat lebih aktif dalam memberantas narkotika dengan melaporkan dan menolak keberadaan narkotika.


Hasil yang dicapai dari kegiatan ini antara lain adalah terselenggaranya kegiatan transformasi menuju Polri yang presisi pada program harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Amuntai Utara. Selain itu, peserta penyuluhan juga memahami bahaya narkotika, bagaimana mencegah penyebaran narkotika sejak dini, serta pentingnya menjaga generasi muda agar tidak terlibat dengan narkotika, terutama di sekolah-sekolah di Kabupaten HSU.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K. melalui Kapolsek Amuntai Utara IPDA Fanan, SH.,MH menuturkan Selain penyuluhan narkoba, juga disampaikan informasi mengenai bahaya dan dampak dari bullying, dengan tujuan agar kekerasan di sekolah dapat dicegah dan dihilangkan. Selama kegiatan, terjalin hubungan baik antara Polri dan pihak sekolah, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polsek Amuntai Utara.


Melalui kegiatan penyuluhan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkotika semakin meningkat, dan upaya bersama untuk memberantas narkotika di Kabupaten HSU dapat dilakukan secara efektif.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update