Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Bupati HSU Pimpin Rakor Bersama Forkopimda

Monday, February 05, 2024 | 05 February WIB Last Updated 2024-02-05T08:27:27Z


Rakor bersama


AMUNTAI-IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Zakly Asswan, MM memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, Senin (5/2). Lokasinya di Mes Negara Dipa Kota Amuntai


Hadir pada rapat koordinasi kali ini Kapolres HSU, Dandim 1001/HSU-Balangan, Ketua DPRD HSU, Kejari HSU, Kepala Pengadilan Negeri HSU, Perwakilan dari KPU, Bawaslu, serta stakeholder rerkait lainnya. 


Menurut Zakly Asswan tantangan pada pemilu kali ini adalah dilaksanakannya pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan yang paling utama adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.


Hal ini tentunya memicu antusias masyarakat sekaligus berbagai kerawanan pada saat pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. 






Untuk itu penting bagi Pemkab HSU memantapkan persiapan bersama Forkopimda serta stakeholder terkait agar pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


"Saya yakin bahwa semua yang hadir di sini akan setuju bahwa Pemilu yang damai merupakan sebuah pekerjaan besar yang tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah, Forkopimda dan instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat" ungkap Pj. Bupati


Zakly berharap personel keamanan baik TNI, Polri dan PolPP bisa membantu terkait keamanan pada saat pelaksanaan pemilu. Sampai saat ini alhamdulillah menurut Kejari HSU masih belum ditemukan adanya tindak pelanggaran, hal ini diharapkan bisa terus dijaga baik kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan suara pada saat pemilu serta peserta pemilu yang berkampanye hendaknya selalu menjaga kode etik pelaksanaan pemilu. 


Tak lupa Pj. Bupati HSU juga berpesan agar logistik pemilu betul-betul dijaga dan distribusikan jangan sampai ada kendala pada saat hari pencoblosan. 


ProkopimHSU




×
Berita Terbaru Update