Notification

×

Iklan

Iklan

Polres HSU Gelar Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas kepada Komunitas Warga

Wednesday, February 28, 2024 | 28 February WIB Last Updated 2024-02-28T11:52:33Z


Membuka kegiatan


Amuntai -IPN- Meningkatkan kesadaran dan keterampilan dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan pelatihan bagi komunitas masyarakat di wilayah hukum Polres HSU.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang langkah-langkah penanganan awal korban kecelakaan lalu lintas.


Pelatihan ini, yang berlangsung pada Rabu(28/02?2023) melibatkan Kasat Lantas Polres HSU AKP Tugiyana, S.A.P, KBO Sat Lantas Polres HSU IPDA Sulistiono S.Sos, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kandangan Imam Yulianto, Narasumber Perwakilan Dinas Kesehatan Agus Salim, Personil Sat lantas Polres HSU. 


Hadir juga Personil Unit INAFIS Sat Reskrim dan Para relawan PREDAM. Komunitas masyarakat yang hadir mendapatkan pengetahuan tentang tindakan cepat yang perlu diambil saat menjadi saksi atau terlibat dalam kecelakaan, serta cara memberikan pertolongan pertama kepada korban.




Kapolres HSU, AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K melalui Wakapolres HSU Kompol Riswiadi, S.Sos.,M.A.P menyatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam upaya penanganan kecelakaan lalu lintas.

 "Masyarakat yang terlatih dalam penanganan awal korban kecelakaan dapat memberikan bantuan yang sangat berharga sebelum bantuan medis resmi tiba. Oleh karena itu, Polres HSU berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat agar siap menghadapi situasi darurat," ujar Kompol Riswiadi


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Melalui pelatihan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik antara aparat kepolisian dan komunitas dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama.


Para peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi dan mengakui manfaat besar yang mereka dapatkan dari kegiatan ini. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh, diharapkan komunitas masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkendara dengan lebih bertanggung jawab.


Sumber: Polres HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update