Notification

×

Iklan

Iklan

PDA Aisyiyah Kabupaten HSU Dorong Partisipasi Perempuan dalam Pemilu 2024 Secara Inklusif

Thursday, January 25, 2024 | 25 January WIB Last Updated 2024-01-25T22:49:08Z
Sambutan


AMUNTAI -IPN- Jelang Pemilu 2024, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melalui dukungan Program Inklusi Pimpinan Pusat Aisyiyah, menyelenggarakan Lokakarya Pendidikan Pemilih untuk Pemilu Inklusif, Substansif dan Bermartabat di Gedung Sekretariat PKK HSU, Kamis (25/1/2024).


Kegiatan ini sebagai langkah penting dalam memastikan keterlibatan aktif dan kesetaraan seluruh elemen masyarakat dalam proses demokrasi, terutama menjelang Pemilu 2024.


Ketua PDA HSU, Isnaina Hadiani, mengungkapkan, lokakarya ini diikuti oleh lebih dari 60 peserta dan komunitas Balai Sakinah Aisyiyah (BSA) di tiga kecamatan di Kabupaten HSU.


Acara ini juga mendapat partisipasi dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), aktivis Angkatan Muda, dan media.


Adapun tujuan kegiatan lokakarya ini, Isnaina mengatakan untuk memberikan wawasan kepada para peserta untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang berkeadaban menuju demokrasi yang substantif, bermartabat, dan inklusif.


"Kami mengharapkan setelah mengikuti kegiatan lokakarya ini bisa mengajak masyarakat disana bisa ikut terlibat akfit juga," ucap Isnaina.


Ia menegaskan, PDA Aisyiyah HSU mendukung para kader perempuan untuk terlibat aktif dalam Pemilu 2024, termasuk lansia, ibu hamil, dan difabel, sehingga mereka dapat menggunakan hak suara mereka dengan penuh partisipasi.


"Kami ingin bahwa mereka (kaum perempuan) juga ikut berpartisipasi datang ke TPS menggunakan hak suara mereka. Sehingga semua orang yang memiliki hak pilih bisa memilih pada tanggal 14 Februari mendatang," harapnya.


Pada lokakarya kali ini turut mengundang narasumber dibidangnya seperti Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HSU, Amberani dan Penelaah Teknis Kebijakan Kesbangpol HSU, Hatmiati.




×
Berita Terbaru Update