Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 1001-09/Amuntai Selatan Bersihkan Enceng Gondok Cegah Banjir

Friday, January 19, 2024 | 19 January WIB Last Updated 2024-01-19T08:29:28Z


Bersama rakyat bersihkan eceng gondok


Amuntai -IPN- Pembersihan tanaman liar eceng gondok ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan memperlancar aliran air sungai maka dari itu Koramil 1001-09/Amuntai Selatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam Rangka mengantisipasi Banjir dan munculnya wabah penyakit bertempat di Ds. Kayakah, Kec. Amuntai Selatan, Kab. Hulu Sungai Utara. Jum'at (19/01/2024) 


Babinsa 1001-09/Amuntai Selatan Serda Deni Mawardi mengatakan "Tujuan daripada kegiatan ini kami bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk mengantisipasi banjir dan memberikan kesadaran bagi warga supaya lebih peduli dengan kebersihan sungai. Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sehingga harapannya air yang mengalir nantinya akan lebih lancar dan dapat meminimalisir terjadinya banjir serta mencegah wabah penyakit DBD, "


"Keberadaan tanaman enceng gondok jug menyebabkan pedangkalan Sungai serta sangat menghambat aliran air karena tanaman ini sangat cepat tumbuh di perairan maka dari itu Koramil 1001-09/Amuntai Selatan beserta masyarakat bersihkan enceng gondok, "


Sementara itu Kepala Desa Amuntai Selatan Bapak Mursidi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Koramil 1001-Amunta Selatan bersama warga Masyarakat membersihkan enceng gondok ini, Alhamdulillah semuanya bekerjasama secara sukarela. Semoga aksi seperti ini akan ada lagi atau bisa dijadwalkan secara rutin seminggu sekali atau lebih hingga eceng gondok ini bisa teratasi,” ujarnya (Pendim 1001)




×
Berita Terbaru Update