Notification

×

Iklan

Iklan

Ustadz Abdul Somad Disambut Ribuan Jamaah Maulid Nabi Muhammad di Kabupaten HSU

Sunday, September 17, 2023 | 17 September WIB Last Updated 2023-09-18T01:27:33Z


UAS hadir di HSU


Amuntai -IPN- Mengawali Bulan Rabiul Awal  1445  H atau bulan Maulid Nabi Muhammad SAW Jamaah langgar Nurul Fajeri dan Masyarakat  Kelurahan Antasari Amuntai menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang bertempat di Langgar Nurul Fajeri  Kelurahan Antasari Amuntai Ahad,17 September 2023 pukul 03:30 Wita.


Kegiatan yang bertajuk Maulid Akbar tersebut menghadirkan Ustadz Kondang Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Prof.H.Abdul Somad LC.,M.A.,pH.D. atau lebih dikenal UAS dari Riau dan dihadiri oleh ribuan jamaah baik yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ataupun dari Kabupaten tetangga.

Sejak dini hari para jamaah sudah banyak berdatangan  ke lokasi acara,dengan menggunakan pakaian putih - putih para jamaah berbaur dengan jamaah lainnya .

Sementara itu   para Ulama,Habib ,Guru -Guru Agama ,para tokoh Organisasi Keagamaan juga turut berhadir, sedangkan dari Pemerintah Daerah tampak berhadir Sekretaris Daerah,kepala SKPD,dan pejabat lainnya serta Forkopimda HSU.







Dalam tausiyahnya UAS menyampaikan rasa takjub terhadap para jamaah di Amuntai dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dimana saat bulan Rabiul Awal hampir di setiap daerah,tempat ramai dilaksanakan acara Maulid Nabi seperti ini. Kegiatan ini bermakna untuk mengingatkan kepada anak dan keturunan kita ,bagaimana dengan kelahiran Nabi Muhammad kita jadi tahu mengerti tentang kebenaran yang sebelumnya tidak bisa membedakan antara kebaikan dengan kemungkaran, kebenaran dengan kesalahan dan melakukan perbuatan -perbuatan yang merugikan serta perilaku -perilaku yang tidak baik, dengan demikian kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan Nikmat yang paling besar yang kita nikmati saat ini.

Di akhir tausiyahnya UAS menyampaikan begitu mulianya bulan Rabiul Awal ini sehingga apabila ada yang melaksanakan kegiatan maulid Nabi besar Muhammad SAW mari kita datangi,ikuti,dengar dan diam semoga kita mendapatkan Syafaat Nabi Besar Muhammad SAW.Amin.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update