Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda HSU Adi Lesmana Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat Kabupaten dan Pengukuhan Dekopinda 2023.

Sunday, September 17, 2023 | 17 September WIB Last Updated 2023-09-17T02:59:39Z

 

Sekda HSU (tengah) 

Amuntai IPN- Mewakili Penjabat (Pj)  Bupati  Hulu Sungai Utara (HSU) Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi ke 76 tingkat Kabupaten HSU dan Pengukuhan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) HSU tahun 2023 yang berlangsung di gedung Agung Sekretariat Pemerintah Daerah HSU lantai 2 Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan tersebut  selain dihadiri oleh Sekda HSU juga turut berhadir Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi HSU Asikin Noor, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Rizalul Gadi ,Ketua terpilih berserta pengurus Dekranasda HSU terpilih,dan undangan lainnya.


Pada kegiatan tersebut Adi Lesmana didampingi  pengurus Dekopinda dan pengurus Dekopinwil serta disaksikan oleh para undangan melakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas peran Koperasi selama ini mengingat Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang merupakan kunci dalam meraih kesejahteraan masyarakat melalui kesejahteraan anggotanya.


Dalam kesempatan itu  juga Adi Lesmana membacakan sambutan tertulis Pj Bupati HSU Zakly Asswan,dalam sambutan tertulis tersebut disampaikan bahwa saat ini Pemerintah sedang mengembangkan koperasi di sektor riil dalam membangun ekonomi anggotanya dan masyarakat secara luas dimana disektor ini peluang  koperasi  sangat banyak memiliki potensi dimulai dari perdagangan, pertanian,perternakan, pariwisata,jasa dan potensi - potensi unggulan seperti potensi kerajinan ,destinasi wisata dan  potensi lainnya dengan demikian  koperasi diharapkan jadi pemain utama dalam menggarap potensi -potensi tersebut  sehingga nilai tambah dari kegiatan itu bisa mengalir dengan maksimal kepada anggotanya dan masyarakat.


" Pemerintah saat ini fokus dalam pengembangan  koperasi sektor riil ,guna membangun ekonomi anggota dan masyarakatnya lebih luas,"ucap Adi Lesmana saat membacakan sambutan tertulis tersebut.


Sementara itu Ketua Dekopinwil Kalsel Rizalul Gadi mengukuhkan H.Khairani AH sebagai Ketua Dekopinda HSU periode 2020 sampai 2025.


Usai dikokohkan sebagai ketua , Khairani AH menyampaikan sambutan,dimana dalam sambutannya tersebut Khairani menyampaikan masa periode kepengurusan Dekopinda terutam a di HSU selama 5 tahun yaitu dari tahun 2020 sampai 2025 namun dimana disaat masa jabatan ketua Dekopinda HSU berakhir bertepatan  pula dengan masa pandemi Covid 19 pada tahun 2020 tersebut sehingga masa kepengurusan tersebut berlanjut,baru ditahun 2023 ini dapat dilakukan Musyawarah Daerah beberapa bulan lalu dan pada hari ini bisa dikukuhkan.


"Periode Dekopinda itu 5 tahun,kita di HSU mestinya ditahun 2020 /2025 tersebut namun kita mengalami Covid 19,sehingga kegiatan nya baru dilaksanan sekarang,"ucapnya.


Masih  menurut Hairani bahwa pihaknya berupaya sedemikian rupa menjalin hubungan baik dengan institusi Pemerintah Daerah HSU atau pun dengan organisasi lainnya untuk menumbuhkan dan menghidupkan kembali koperasi - koperasi yang ada di HSU,dan memohon dukungan semua pihak untuk kemajuan koperasi terutama koperasi yang ada di HSU.

Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update