Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Zakly Aswan Senang Stand Dekranasda HSU di Kunjungi Ibu Negara

Saturday, September 16, 2023 | 16 September WIB Last Updated 2023-09-17T02:46:49Z


Pj Bupati dan Ketua Dekranasda HSU foto bersama di Stand Pameran Dekranasda di JCC


JAKARTA -IPN- Sebagai wujud dukungan terhadap pengrajin lokal di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang turut serta dalam pameran Kreasi Rakyat Nusantara (Kriyanusa) tahun 2023. Penjabat (Pj) Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM didampingi Pj. Ketua TP.PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari menghadiri pameran Kriyanusa tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Jum'at (15/9) 


Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini dilaksanakan guna mempromosikan produk-produk kriya dari seluruh Indonesia.


Juga ikut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD HSU Amien Ashar Safari beserta isteri, Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana beserta isteri dan jajaran Dekranasda Hulu Sungai Utara. 


Acara dengan tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" itu dibuka oleh Pembina Dekranas yang juga selaku Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin dengan menabuh rebana sebagai simbolis. 


Foto bersama dengan forkopimda HSU

Ibu Negara Iriana Jokowi saat di Stand HSU


Pj. Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM mengucapkan terimakasih kepada Dewan Kerajinan Nasional yang telah melaksanakan kegiatan ini terlebih kepada Pembina Dekranas Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menyempatkan diri berkunjung dan membeli produk kerajinan yang dipamerkan di Stand Dekranasda Hulu Sungai Utara. 


"Suatu kebanggaan bisa dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan terimakasih telah memberikan semangat kepada para pengrajin agar semakin meningkatkan kreatifitas Kriya Hulu Sungai Utara, semakin maju dan mendunia" ungkapnya. 


Zakly Asswan akan terus berkomitmen memajukan kerajinan HSU tidak hanya sampai disini, bersama Diskoperindag-UKM HSU pengrajin HSU juga diberikan pelatihan dan jaringan untuk mempromosikan produknya pada berbagai event kegiatan, diharapkapkan hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi para pengrajin yang ada di HSU. 


Adapun Pj. Ketua TP.PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengajak masyarakat khususnya masyarakat Banjar yang di Jabodetabek untuk berkunjung ke Stand Dekranasda Hulu Sungai Utara. 


"Ada berbagai produk yang ditampilkan diantaranya kain sasirangan berbahan pewarna alami, tas dari eceng gondok, anyaman purunpurun, meja dan kursi dari rotan, dan makanan olahan khas Hulu Sungai Utara" terang Riana seraya menampilkan produk yang ada di Stand Dekransda HSU

Sumber: Prokopim HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update