Notification

×

Iklan

Iklan

Lama Kemarau Kodim 1001 HSU/BLG Melaksanakan Salat Istisqa bersama Jajaran Polres dan Kejaksaan

Tuesday, September 05, 2023 | 05 September WIB Last Updated 2023-09-05T04:26:19Z


Momen kegiatan salat Istisqa


AMUNTAI -IPN- Personil TNI & PNS Kodim 1001/HSU,POLRES HSU & KEJARI HSU melakukan Shalat Sunnah Istisqa bertempat di lapangan apel Makodim Jl. Basuki Rahmat No 12 Kel. Murung Sari, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara. Selasa (05/09/2023).


Dipimpinan Ustadz Abdul Khalid dari Dewan Kemakmuran Mesjid Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan, saat memberi Khutbah mengatakan alhamdulillah kita disini dapat berkumpul melaksanakan shalat sunnah Istisqa, yang tidak lain untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.


“Mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, semoga dengan apa yang kita lakukan pada saat ini membawa berkah, dan diijabah oleh Allah SWT, aamiin,” tuturnya


Sementara itu, Dandim 1001/ HSU Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S. Sos. M. I. Pol. usai pelaksanaan Shalat Istisqa mengungkapkan bahwa seluruh anggota Kodim 1001/HSU bersama instansi yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan shalat sunnah Istisqa yang tujuan meminta turun hujan.







“Dapat diketahui bersama, beberapa wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Utara terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diakibatkan kemarau panjang, serta oknum manusia yang tidak bertanggungjawab, tidak ada salahnya kita memohon kepada sang pencipta untuk diturunkan hujan,” tuturnya


Lanjut Dandim, semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dikabulkan, dan dapat mengurangi kejadian karhutla di Kabupaten Hulu Sungai Utara.


“Kita sama-sama berdoa, semoga hujan dapat turun, dan mengurangi karhutla serta kabut asap di Kabupaten Hulu Sungai Utara” tutupnya. 


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update