Notification

×

Iklan

Iklan

KEPALA KANTOR KEMENAG HSU RESMIKAN SEKRETARIAT POKJALUH

Wednesday, September 27, 2023 | 27 September WIB Last Updated 2023-09-27T04:04:58Z

 


Amuntai - Kepala Kantor Kementerian Agama  (KEMENAG ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Drs.H.Matnor,M,PD bersama jajaran Kantor Kemenag HSU meresmikan Sekretariat Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kemenag HSU dan  Launching Majelis Ta'lim Al - Ikhlas pada hari Selasa,26 September 2023 di desa Ujung Murung Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU.


Dalam  kesempatan tersebut Matnor atas nama Kantor Kemenag HSU mengapresiasi  dan berterima kasih atas inisiatif para Pokjaluh yang telah membuat sekretariat ditempat ini.


Menurut Matnor memang di kantor Kemenag HSU sendiri belum ada tersedia tempat yang cukup ruangan untuk tata kelola administrasi Pokjaluh.


"Karena dikantor belum cukup ruangan untuk tata kelola administrasi Pokjaluh maka mereka membuat sekretariat ditempat ini," ujar Matnor.




Masih menurut Matnor sekretariat ini merupakan tempat pertemuan , ruang diskusi,komunikasi, sharing pendapat dalam rangka menjalankan program penyuluhan agama Islam, dengan demikian program Pokjaluh dalam pelayanan masyarakat di sepuluh Kecamatan di Kabupaten HSU dapat berjalan dengan baik.

Perlu diketahui bahwa sekretariat ini juga merupakan Mejelis Ta'lim Al - Ikhlas yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum.


Selain kegiatan peresmian Sekretariat Pokjaluh tersebut acara juga dirangkai dengan syukuran atas prestasi yang dicapai oleh penyuluh Agama Islam (PAI) selama ini ,baik ditingkat daerah bahkan di tingkat nasional salah satunya PAI atas nama Nawawi Abdul Rauf yang telah berhasil menyandang predikat Pertama ( Juara 1)Nasional PAI kategori penegakan hukum yang penghargaannya telah diserahkan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.


Menyikapi keberhasilan tersebut Kepala Kantor Kemenag berharap kepada 34 PAI yang bertugas diseluruh wilayah kabupaten HSU agar teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat HSU terkhusus bagi yang berprestasi teruslah mengejar prestasi - prestasi lainnya dan semoga dapat menularkan prestasi tersebut ke kawan - kawan PAI lainnya .




Kegiatan tersebut di akhiri dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H,yang dihadiri oleh seluruh jajaran Kantor Kemenag HSU,seluruh PAI HSU,Kepala KUA Se HSU dan undangan lainnya.



×
Berita Terbaru Update