Notification

×

Iklan

Iklan

Haffi dan Maulida Dinobatkan Duta GenRe Kab.HSU Tahun 2023

Monday, September 11, 2023 | 11 September WIB Last Updated 2023-09-11T11:03:40Z


Foto bersama dengan Kepala DPPKB HSU Anisah Rasyidah


AMUNTAI -IPN- Muhammad Haffi Syahidi dan Maulida dinobatkan sebagai Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2023. Keduanya terpilih sebagai Duta GenRe 2023, setelah melalui berbagai tahapan penilaian, karantina hingga grand final yang dihelat di Aula Kh Idham Chalid, Minggu (10/9/2023)


Kepada kedua pasangan Duta Genre tropi diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU Anisah Rasyidah.


Kepala DPPKB HSU Anisah Rasyidah mengatakan, bahwa program Generasi Berencana atau dikenal dengan GenRe merupakan upaya pemerintah dalam hal ini BKKBN untuk meningkatkan kualitas para remaja atau generasi penerus bangsa.


"Program ini diperkenalkan kepada remaja dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM penduduk usia 10-24 tahun belum menikah, untuk dapat menunda usia perkawinan dengan harapan mereka mampu merencanakan pembangunan keluarga sejak dini,” katanya.




Ia menyebut, melalui pemilihan duta GenRe ini agar menciptakan remaja yang mampu menjadi role model teman sebaya dalam menghindari Triad KRR, merencanakan hidup secara terencana serta lingkungan yang positif.


"Oleh karena itu kita harus menciptakan lingkungan pergaulan yang positif guna membangun remaja yang berkualitas," ungkapnya.


Lebih lanjut Anisah berpesan, kepada Duta GenRe Kabupaten HSU 2023 yang terpilih agar mampu mengemban tugas dengan baik selama satu tahun kedepan.


Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan menyampaikan, pembinaan ketahanan remaja merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan bekeluarga untuk mampu melaksanakan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam bekerja hingga menikah dengan penuh perencanaan.


"Upaya tersebut dilakukan dengan pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling sebagaimana yang tertuang dalam pasal 48 UU Nomor 52 tahun 2019 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga," ujarnya.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update