Notification

×

Iklan

Iklan

Disdikbud Kab.HSU Gelar Pensi dan Budaya di Panggung Pekan Raya Amuntai

Friday, August 11, 2023 | 11 August WIB Last Updated 2023-08-11T12:04:31Z


Tampil

AMUNTAI -IPN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) menyelenggarakan kegiatan pentas seni dan budaya di Panggung Pekan Raya Amuntai. Jum'at, (11/08/2023).


Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan pekan raya pameran pembangunan dan Hari Ulang Tahun(HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) Ke - 78 di HSU.


Adapun pentas seni yang ditampilkan diantaranya, Tari, menyanyi, pantonim, pantun, musik panting, dan ditutup dengan japin carita.


Pada sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU, Jumadi mengatakan, dalam pentas seni tersebut untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri warga HSU untuk mementaskan talenta dan bakat masing-masing baik dari satuan Pendidikan maupun warga lainnya. 


Membuka kegiatan


Pelaksana kegiatan




"Sehingga, akan menjadikan sebagai suatu stimulan untuk mengeksplorasi talenta dan bakat para generasi penerus bangsa kita ini. Dan menjadikan salah satu soft skill atau kemampuan, keahlian, bakat. Terutama di bidang seni dan budaya, " Imbuhnya. 


Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian daripada elemen pendidikan sebagai dasar pengembangan generasi muda penerus bangsa dalam rangka menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. 


Ia berharap, terselenggaranya pentas seni tersebut menjadikan ajang kepada mereka yang tampil untuk menyampaikan dan menyalurkan bakat dan talentanya. 


"Semoga dengan adanya ajang pentas seni ini menjadi cikal bakal munculnya bibit-bibit yang kreatif dan berdaya saing dimasa depan para pelajar-pelajar kita di HSU, " Tutupnya.

Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update