Notification

×

Iklan

Iklan

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSU Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Thursday, August 10, 2023 | 10 August WIB Last Updated 2023-08-11T07:30:54Z




AMUNTAI IPN- Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik HSU menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati. Kamis, (10/08/2023).


Sebanyak 1.350 lembar bendera merah putih dibagikan secara simbolis kepada 10 Camat Se-Kabupaten dan masyarakat HSU. 


Pada sambutannya, Penjabat(Pj). Bupati HSU, Zakly Asswan mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Ke 78 tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Ia menjelaskan, tema tersebut merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia maju, meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, dan mendorong semua elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggungjawab bersama.









"Untuk itu mari kita gelorakan semangat kecintaan dan nasionalisme kita terhadap bangsa ini, salah satunya melalui pemasangan bendera merah putih, "Imbuhnya.


Lanjut ia mengatakan, kegiatan ini tentunya memiliki makna penting sebagai wujud nasionalisme kita terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia serta memberikan penghormatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. 


"Mudah-mudahan melalui momentum ini dapat mendorong semangat nasionalisme kita dengan tetap menjalin persatuan dan kesatuan kita serta kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan negara agar menjadi lebih maju, " Tutupnya.


Sementara itu, laporan Plt. Kepala Kesbangpol HSU, H. Abdul Khair, S. Sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Nomor 400.10.1.1/3358/Polpum tentang gerakan pembagian bendera merah putih serta untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 . 


Ia menyebut, masing-masing Camat mendapat 25 lembar bendera merah putih untuk diserahkan kepada masyarakat. 


Ia juga menghimbau kepada pemilik mobil pribadi maupun mobil dinas agar untuk memasang bendera merah putih di mobil masing - masing. 


"Dan juga seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Kabupaten HSU agar memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing dari tanggal 1-31 Agustus 2023," Tutupnya.

Sumber: Diskominfosandi 



×
Berita Terbaru Update