Notification

×

Iklan

Iklan

Wakili Pj Bupati HSU Sekda Hadiri Kegiatan Ramah Tamah dengan Pemuda Muhammadiyah dan Rangkaian Muswil ke-16

Saturday, July 15, 2023 | 15 July WIB Last Updated 2023-07-15T00:11:50Z

 

Sekda Kabupaten HSU Adi Lesmana (tengah) saat foto bersama pada kegiatan ramah tamah


AMUNTAI -IPN- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) bersama Pemuda Muhammadiyah Se - Kalimantan Selatan menggelar Ramah Tamah dalam rangkaian Musyawarah Wilayah ke  - 16(XVI) dengan mengusung tema "Pemuda Negarawan, Memajukan Banua". Bertempat di Aula KH. Dr. Idham Chalid Amuntai. Jum'at, (14/06/2023). 


Penjabat(Pj). Bupati HSU yang diwakili oleh Sekretaris Daerah(Sekda) HSU, Adi Lesmana, ia mengatakan, Di pemerintah daerah Kabupaten HSU ini masih mencari konsep untuk melibatkan organisasi pemuda dalam kegiatan pembangunan yang berpotensi sangat besar dan memiliki jiwa sosial tinggi. 


"Misalnya dalam penanganan stunting di Kabupaten HSU yang cukup tinggi sekitar 28,0% bagaimana melibatkan organisasi-organisasi pemuda ini, " Ucapnya. 


Ia menambahkan, banyak intervensi yang bisa dilakukan kepada masyarakat atau rumah tangga yang beresiko stunting dengan pembagian telur itik setiap harinya misalnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mengembangkan usaha masyarakat khususnya para pemuda ini buka peluang untuk masyarakat. 





"Jadi, tidak ingin mempersulit akan tetapi justru tanggung jawab pemerintah itu untuk membangun wirausaha - wirausaha baru, untuk membuka lapangan - lapangan kerja sebagai  titiknya pengembangan ekonomi di daerah. Dan nanti itu kita coba implementasikan dengan bentuk konsep yang lebih jelas lagi, " Tuturnya. 


Ia berharap, dalam kegiatan tersebut untuk organisasi pemuda benar-benar menjadi pemuda negarawan yang wawasannya jelas lebih luas, mengutamakan kepentingan negara dan bangsa.


"Karena konsep negarawan ini luar biasa. Itulah yang akan menggerakkan Banua kita nantinya untuk maju kedepan, " Pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, dr. Meldy Muzada Elfa, Sp. PD. FINASIM menginginkan pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan sebagai generasi penerus.


Ia mengatakan, pada musywil tersebut akan menampilkan theme song yang memberikan pesan bahwa pemuda muhammadiyah itu adalah generasi penerus. 


"Artinya, merekalah yang nantinya yang akan menggantikan para ayahanda - ayahanda untuk menjadikan Muhammadiyah itu menjadi lebih baik lagi, " Ucapnya. 


Ia berpesan kepada generasi yang baru saja memunculkan tunasnya itu jangan dihilangkan ataupun dibuang. Tetapi dipupuk, dipelihara dan terus tumbuh sesuai dengan bakatnya masing-masing. 


"Dengan saling kita mendukung dan menyongkong Pemuda Muhammadiyah tentu eksistensinya akan semakin meningkat, " Imbuhnya. 


"Marilah kita saling bersatu dan mendukung agar kedepannya Pemuda Muhammadiyah itu makin terus baik, " Pungkasnya. 

Sumber: Info Publik News dan Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update