Notification

×

Iklan

Iklan

TP PKK Kabupaten HSU Raih Lomba UP2K dan Lomba Hatinya PKK serta Vlog Tingkat Provinsi di Momen HKG PKK 51 Tahun

Friday, July 14, 2023 | 14 July WIB Last Updated 2023-07-14T06:32:35Z


Prestasi


Banjarmasin - IPN - Tim Penggerak PKK ( TP PKK ) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh para Ketua TP PKK Kabupaten /Kota se Kalimantan Selatan, SKPD,Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) ,Kelurahan /  desa se Kalimantan Selatan Kamis,13 Juli 2023  di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.


Kegiatan dengan tema " Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh " ini merupakan momentum untuk mengingatkan kembali bahwa keluarga yang tangguh merupakan pondasi bagi bangsa dan negara,hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan ,melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum,dan Politik,Sulkan.


"HKG ke 51 ini ingin kembali mengingatkan bahwa keluarga tangguh merupakan pondasi kuat dalam berbangsa dan bernegara,"ujarnya.



Ketua TP PKK Pusat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menekankan pentingnya kebersamaan,dimana dalam mewujudkan Indonesia maju ,tekad kebersamaan dalam bergerak merupakan hal yang sangat penting dan paling utama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.


Dalam rangkaian kegiatan peringatan HKG PKK  ini,juga dilaksanakan berbagai lomba,di antaranya Lomba UP2K tingkat Provinsi, Lomba Hatinya PKK dan lomba Vlog dengan tema " Sadar Berbangsa Wujud Cinta Tanah Air" kategori pelajar, dimana dalam lomba tersebut Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) meraih beberapa prestasi seperti lomba UP2K tingkat Provinsi  Kalimantan Selatan Kabupaten HSU berhasil mendapatkan juara 2 melalui desa Pulantani Kecamatan Haur Gading.

Untuk lomba Hatinya PKK desa Hambuku Tengah Kecamatan SEI Pandan  Kabupaten HSU meraih juara 4 sedangkan untuk lomba Vlog tingkat pelajar kembali Kabupaten HSU meraih gelar juara 2 dan juara 1 tingkat kader .Hadiah secara langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel.


Sementara itu secara terpisah  Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengapresiasi atas prestasi yang didapat dan menyampaikan terima kasih atas peran serta semua pihak baik pengurus dan para kader selama ini, semoga prestasi ini dapat memberikan semangat baru dan energi yang positif dalam setiap langkah gerakan PKK.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam semua kegiatan PKK dan semoga prestasi yang didapat selama ini memberi semangat baru dalam upaya mensejahterakan keluarga secara menyeluruh terkhusus seluruh masyarakat HSU," ujar Gusti Elvira Riana Dewi Sari yang baru mengemban tugas sebagai PJ Ketua TP PKK Kabupaten HSU ini.


Sumber: Info Publik News dan Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update