Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati HSU Hadiri Puncak Harganas ke-30 di Kab.Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Friday, July 07, 2023 | 07 July WIB Last Updated 2023-07-07T05:40:12Z

 

Pj Bupati HSU Zakly Asswan (depan) saat foto bersama undangan


PALEMBANG -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Zakly Asswan, MM menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (6/7) 


Dengan mengusung tema "Menuju keluarga bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” peringatan Harganas tahun 2023 kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dan diikuti oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan ratusan instansi se-Indonesia. 


Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dan saling bergotong royong menurunkan angka kekerdilan pada anak (stunting) sesuai dengan target yang telah ditetapkan.


“Seribu hari awal kehidupan sebagai usia emas manusia Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita sungguh-sungguh mengentaskan stunting demi Indonesia jaya dan demi manusia Indonesia yang unggul di tahun 2045,” katanya.


Ditambahkannya, Pemerintah Pusat telah menargetkan angka maksimum stunting di Indonesia menurun pada 2024 sebesar 14 persen.




Gubernur Kalsel terima penghargaan

Selanjutnya Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo memberikan apresiasi atas kinerja dan upaya bersama yang sinergis antara BKKBN, Pemerintah Provinsi, Kabupaten hingga ditingkat desa yang telah berusaha maksimal menekan angka stunting di Indonesia. 


Hal ini terlihat berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen pada 2021 menjadi 21,6 persen pada 2022.


“Kita terus berupaya agar Stunting ini akan terus turun,” jelasnya.


Adapun Pj. Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM sangat mengapresiasi digelarnya puncak Harganas di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan kali ini. 


Saat ini tugas utama pemerintah menurutnya tidak lagi terfokus hanya pada menjaga pertumbuhan jumlah penduduk seimbang tapi juga bagaimana pemerintah bisa meningkatkan kualitas SDM demi terwujudnya keluarga yang berkualitas. 


Diharapkan Zakly Asswan melalui momentum Harganas ke-30 ini menjadi semangat kepada Pemkab HSU dalam hal ini DPPKB HSU dan instansi terkait lainnya untuk terus bekerjasama agar Kabupaten Hulu Sungai Utara secepatnya bebas dari stunting. 


"Mari kita wujudkan keluarga sehat bebas Stunting, sembari mengucapkan selamat pada Gubernur Kalsel yang menerima penghargaan bertaraf nasional tersebut’’ajak Pj. Bupati.


Sumber: Prokopim Setda HSU untuk Info Publik News

Penulis: Ami Prokopim

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update