Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres HSU Pimpin Upacara Pemakaman Dinas Polri Personel Yang Tutup Usia

Thursday, June 15, 2023 | 15 June WIB Last Updated 2023-06-16T11:11:51Z

 

Prosesi pemakaman


AMUNTAI -IPN- Polres HSU kembali kehilangan satu anggota terbaiknya. Aipda M. Akhiruddin yang merupakan anggota Polsek Amuntai Selatan Polres HSU dengan jabatan terakhir Jabatan Ps Kanit Samapta Polsek Amuntai Selatan meninggal dunia karena sakit, pada Jumat(16/06/2023).


Sebelum prosesi upacara pemakaman pihak keluarga almarhum telah menyerahkan jenazah untuk dimakamkan secara kedinasan Polri.


Upacara pemakaman digelar di tempat pemakaman umum jalan Mualiminin Kel. Barabai Darat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (15/06/2023) sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian.






Dalam upacara pemakaman itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres HSU Kompol Riswiadi, S.Sos.,M.A.P.

 

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara tersebut antara lain para pejabat utama Polres HSU, Kapolsek Amsel, personal Polres HST dan anggota Polres HSU.


Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Muslimin dan Muslimat Jalan Muallimin Kel. Babarabi Darat Kab. Hulu Sungai Tengah Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.


Aipda Khairuddin merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.


“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres HSU dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan,” ujar Wakapolres.


“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas Wakapolres.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update