Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD HSU Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Fraksi Dewan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Monday, June 05, 2023 | 05 June WIB Last Updated 2023-06-05T07:10:09Z


Paripurna DPRD HSU



AMUNTAI -IPN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Rapat Paripurna yang ke - 7 masa sidang II tahun 2023. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna. Senin, (05/06/2023).


Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022.


Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari menyampaikan penghargaan dan Terima kasih yang setulus - tulusnya kepada seluruh undangan yang berkenan hadir pada rapat paripurna DPRD. 


Ia menjelaskan, rapat paripurna ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya. Dimana pemerintah daerah melalui Penjabat(Pj). Bupati HSU telah menyampaikan penjelasan kepala daerah atas diajukannya rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah tahun anggaran 2022.


"Kami yakin bahwa rancangan peraturan daerah tersebut, tentunya telah dipelajari dengan seksama oleh fraksi - fraksi DPRD, sebagai bahan dalam penyusunan pemandangan umum yang akan disampaikan pada rapat paripurna hari ini, " Imbuhnya. 


Sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Kabupaten HSU Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 129 Ayat (1) Huruf c yang mengatur bahwa rapat paripurna selain untuk persetujuan menggunakan hak angket dan menetapkan peraturan daerah harus dihadiri lebih dari satu perdua dari jumlah anggota DPRD.


Adapun penyampaian pemandangan umum fraksi di awali oleh fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan juru bicara; Junaidi, S. Sos, dilanjutkan fraksi partai Golongan Karya(Golkar); H. Fadillah, SM., kemudian fraksi Nasdem PDI-P; Hj. Ida Haryati, fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP); Abdi Rahman S, Sos., fraksi Partai Bulan Bintang (PBB); Hj. Erlyn Febrina, SE, M. AB, di akhiri oleh penyampaian fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS); H. Ahmad Al Gifari. 


Dalam pemandangan umum fraksi-fraksi, secara umum mengharapkan agar pengelolaan anggaran lebih baik lagi kedepan dalam mendorong kesejahteraan rakyat serta menyikapi beberapa isue terkait pemerintahan, pertanian, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan rakyat serta infrastruktur, dan upaya dalam pemulihan ekonomi masyarakat. 


"Mudah mudahan apa yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD dapat ditanggapi secara positif oleh pihak eksekutif untuk selanjutnya dijadikan bahan dalam penyampaian jawaban kepala daerah pada rapat paripurna DPRD yang akan datang, "Pungkasnya.

Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update