Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Hardiknas 2023

Tuesday, May 09, 2023 | 09 May WIB Last Updated 2023-05-10T13:29:04Z

 

Pj Bupati HSU (tengah) saat bersalaman dengan siswa dan tenaga pengajar di momen peringatan Hardiknas 2023.


AMUNTAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara peringati hari Otonomi Daerah ke 27 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.


Dengan mengusung tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" Dan "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar". Pelaksanaan Upacara Peringatan Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional di pimpin langsung Pejabat Bupati Hulu Sungai Utara Raden Suria Fadliansyah di Halaman Pemkab HSU, Senin (08/05/2023). 


Dalam amanatnya, Raden Suria menyampaikan tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian  kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal  dengan menggali berbagai potensi sumber daya  yang  dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan. 


"Otonomi daerah telah memberikan dampak positif, terbukti dengan adanya percepatan pembangunan sehingga meningkatnya index pembangunan manusia (IPM) dan bertambahnya pendapatan asli daerah". Ucapnya


Dalam peringatan Hardiknas ini juga, Pj Bupati HSU Raden Suria juga menyampaikan arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa sebanyak 24 episode merdeka belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara. 











Yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. 


Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil. dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan merdeka belajar. layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi.  

"Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan". Jelasnya Pj Bupati HSU


Setelah dilaksanakannya peringatan Otonomi Daerah Dan Hardiknas, dilanjutkan dengan Halal Bi Halal seluruh ASN dan Pelajar dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update