Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Panen Cabai Program Ketahanan Pangan dan Inflasi

Tuesday, May 23, 2023 | 23 May WIB Last Updated 2023-05-23T08:42:15Z

 


Momen panen cabai bersama forkopimda


Amuntai-IPN- Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos.,M.I.Pol, di dampingi Ketua Persit KCK cabang Kodim 1001/ HSU-Balangan ibu Devi Dhuwi Hendradjaja beserta Forkopimda HSU melaksanakan panen cabai bertempat di Perkebunan Ds. Karias Dalam Kec. Amuntai Tengah Kab. Hulu Sungai Utara. Selasa (23/05/2023)


Selesai kegiatan panen cabai Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos.,M.I.Pol, mengatakan. "Terimakasih dan Allhamdulilah Alhamdulillah pada hari ini kami bersama-sama Forkopimda meninjau dan melihat secara langsung hasil pendampingan program ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Kodim 1001/HSU-Balangan dimana dalam ketahanan pangan ini dilahan yang ada di desa karias Dalam Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara memproduksi atau menanam tanaman pangan  hortikultura". Ucapnya. 






Dandim menambahkan "harapannya kepedulian dari Forkopimda membuat gairah kepada masyarakat untuk terus meningkatkan hasil produksi pangan, lahan saat ini kurang lebih tersebar ada 2 Hektar yang terdiri dari tanaman cabai,timun, tomat,terong dan lainnya, kami mengajak Dinas Pertanian untuk memberikan edukasi kepada Kelompok Tani setempat supaya hasil dari produksi tanaman hortikultural tersebut mendapat peningkatan dan selain itu juga komitmen kita melaksanakan program pengendalian inflasi Daerah harapannya adalah ketahanan pangan ini dapat terkendali dengan baik". Harapnya 


Salah satu pemilik lahan sekaligus Petani cabai Bapak Arbain mengatakan  kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan TNI khususnya Kodim 1001/HSU-Balangan yang selalu mendampingi kami dari mulai awal persiapan tanam, perawatan, dan panen seperti sekarang ini". Tandasnya.

Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update